Jabar Hari Ini: Pipit 'Preman Pensiun' Meninggal-Ridwan Kamil Berat Maju Pilpres

ADVERTISEMENT

Jabar Hari Ini: Pipit 'Preman Pensiun' Meninggal-Ridwan Kamil Berat Maju Pilpres

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 29 Jan 2021 19:12 WIB
Aneka peristiwa berlangsung di Jabar hari ini, Jumat (29/1/2021). Mulai kabar meninggalnya Pipit Preman Pensiun, lalu penilaian pengamat yang menyebut Ridwan Kamil akan berat maju Pilpres 2024, hingga seorang warga di Kabupaten Bandung yang dikurung selama 10 tahun dalam gudang.
Foto: dok.detikcom dan dok.Instagram/pipit_firmansyahpitra
Bandung -

Aneka peristiwa berlangsung di Jabar hari ini, Jumat (29/1/2021). Mulai kabar meninggalnya Pipit 'Preman Pensiun', lalu penilaian pengamat yang menyebut Ridwan Kamil akan berat maju Pilpres 2024, hingga seorang warga di Kabupaten Bandung yang dikurung selama 10 tahun dalam gudang.

Berikut rangkuman berita di Jabar hari ini:

Pipit 'Preman Pensiun' Meninggal

Pipit Firmansyah, salah satu pemeran sinetron Preman Pensiun meninggal dunia. Dia dikabarkan sempat pingsan saat syuting Preman Pensiun (PP) 5.

Pemilik nama lengkap Firmansyah Pitra ini meninggal pada Jumat (29/1/2021), sekira pukul 14.00 WIB. Ia meninggal saat dirawat di RS Muhammadiyah Bandung.

Salah satu rekan Pipit, Heri Bima mengatakan, dia sempat pingsan usai syuting sinetron Preman Pensiun 5.

"Tadi abis jumatan, sebelumnya syuting PP 5 kang tiba tiba aja," ujar Heri Bima saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (29/1/2021).

Pipit Preman PensiunPipit 'Preman Pensiun' (Foto: Dok. Instagram/pipit_firmansyahpitra)

Secara tiba-tiba, kata Heri, Pipit pingsan saat akan menuju base camp Preman Pensiun. Rekannya pun langsung membawa Pipit ke Rumah Sakit Muhammadiyah.

Namun, sayang nyawanya tidak tertolong. Ia dikabarkan meninggal dunia sekira pukul 14.00 WIB.

"Leres ieu (betul ini) saya yang bawanya pas ke rumah sakit, ini lagi dibawa ke Rancaekek (rumah duka di Kabupaten Bandung)," ujar Heri.

Sejauh ini, Heri belum tahu pasti penyebab meninggalnya Pipit. Saat ini, jenazah-nya sedang dalam perjalanan menuju rumah duka di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Kabar duka tentang meninggalnya pria yang akrab disapa Kang Pipit itu pertamakali diketahui dari postingan rekannya di serial tersebut, Epy Kusnandar. Di situ, ia membagikan sebuah pantat truk yang memajang foto dirinya bersama Pipit.

"Innalillahi wainnailaihi raji'uun. Telah berpulang ke rahmatullah ICA NAGA pemeran PIRMANSYAH PITRA @pipit_firmansyahpitra teman sepaket @kangmurad8 dalam PREMAN PENSIUN," tulis Epy.

Selain itu ada pula beberapa rekan dan fans Kang Pipit yang memposting kabar duka tersebut di media sosial.

Pada tahun lalu, Pemilik nama asli Firmansyah Pitra atau yang dikenal sebagai Kang Pipit sempat kritis dan tak sadarkan diri. Pada beberapa foto yang beredar pun tampak pria berkepala plontos itu tengah ditempeli alat Elektrokardiogram (EKG) saat dirawat di RS Intan Husada Garut.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT