Jumat Berkah, Bikers Brotherhood 1% MC Berbagi Nasi di Ciamis

Dadang Hermansyah - detikNews
Jumat, 29 Jan 2021 13:22 WIB
Bikers Brotherhood Berbagi Nasi di Ciamis
Aksi Bikers Brotherhood 1% MC berbagi nasi kepada warga di Ciamis. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Ciamis -

Komunitas Bikers Brotherhood 1% MC Divisi For Nature melakukan aksi Jumat berkah dengan membagikan nasi di wilayah perkotaan Ciamis, Jumat (29/1/2021). Aksi inspiratif ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu di masa pandemi.

Menggunakan mobil bak terbuka, mereka berkeliling di perkotaan Ciamis mencari sasaran warga yang membutuhkan. Seperti petugas kebersihan, pemulung, lansia, ojek dan lainnya.

"Kami siapkan 100 nasi boks. Untuk saat ini kita fokus di wilayah perkotaan Ciamis ke depannya akan ada ditentukan titik-titik tertentu," ujar Ilham Purwa, perwakilan Bikers Brotherhood 1% MC Divisi For Nature Taciban.

Ilham mengatakan aksi berbagi untuk negeri ini merupakan program rutin Bikers Brotherhood 1% MC Divisi For Nature. "Dalam kegiatan ini juga kami membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, terutama memakai masker dan menjaga jarak," ucap Ilham.

Selain itu, Ilham mengatakan, kegiatan lainnya yang dilakukan Brotherhood 1% MC yakni pelestarian alam dengan penanaman pohon, juga membantu penanganan bencana. "Jadi untuk jangka panjang mengatasi bencana ini dengan melakukan penanaman pohon, minimal mengurangi efek atau dampak dari bencana itu sendiri," ujar Ilham.

Bikers Brotherhood Berbagi Nasi di CiamisAksi Bikers Brotherhood 1% MC berbagi nasi kepada warga di Ciamis. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
(bbn/bbn)