Detik.com News
Detik.com
Dr Hasan Djafar, Sang Indiana Jones Penerjemah Minto Stone Jumat, 13/02/2015 16:59 WIB

Dr Hasan Djafar, Sang 'Indiana Jones' Penerjemah Minto Stone

Kendati usianya sudah tak muda lagi, Dr Hasan Djafar (75) menjelaskan tentang Prasasti Sangguran dengan semangat menggebu namun sabar. Bak 'Indiana Jones', film Hollywood tentang arkeolog petualang itu, Hasan juga berkelana menggali artefak-artefak kuno di penjuru Nusantara.
  • Jumat, 06/02/2015 14:42 WIB

    Hakim Agung Suhadi Raih Gelar Doktor dari Unpad

    Hakim Agung Suhadi Raih Gelar Doktor dari Unpad Hakim agung Suhadi meraih gelar doktor dari Unpad, Bandung, Jawa Barat. Suhardi mendapatkan gelar tersebut setelah melalui sidang terbuka di Kampus Unpad, Dipatiukur, pagi tadi.
  • Kamis, 05/02/2015 15:29 WIB

    Tasya A Rukmana, Satu-satunya Pemenang Google Code In 2014 dari Indonesia

    Tasya A Rukmana, Satu-satunya Pemenang Google Code In 2014 dari Indonesia Mulanya Tasya Aditya Rukmana (17) hanya ingin mencari prestasi untuk melengkapi aplikasinya mendaftar ke universitas. Namun, niatnya mencari prestasi itu berbuah prestasi sungguhan, menjadi satu-satunya--dari 24 Grand Prize Winners Google Code-In 2014-- dari Indonesia.
  • Senin, 26/01/2015 09:35 WIB

    Siapa Sangka, Kapten Saiful Penyelam TNI AL ini Ternyata Eks Penari

    Siapa Sangka, Kapten Saiful Penyelam TNI AL ini Ternyata Eks Penari Sudah hampir sebulan Kapten Laut (P) Saiful Aprianto (42) bertugas mengevakuasi AirAsia QZ8501 di kawasan Laut Jawa. Segenap tenaga ia kerahkan. Tak disangka pria asal Yogya itu dulu penari. Penari? Bagaimana kisahnya?
  • Rabu, 21/01/2015 15:42 WIB

    Letkol Firman dan Cerita Seru saat Jemput Pesawat F16 dari AS ke Indonesia

    Letkol Firman dan Cerita Seru saat Jemput Pesawat F16 dari AS ke Indonesia Mabes TNI membentuk Skadron Udara 16 untuk menambah kekuatan wilayah udara Indonesia bagian barat. Skadron ini berada di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Adalah Letkol (Pnb) Firman Dwi Cahyo (41) yang menjadi komandan pertama di skadron tersebut, markas pesawat F16 buatan Amerika.
  • Rabu, 14/01/2015 10:18 WIB

    Serda Rajab 'Sang Pingerman' Kotak Hitam AirAsia QZ8501

    Serda Rajab Sang Pingerman Kotak Hitam AirAsia QZ8501 FDR dan CVR AirAsia QZ8501 berhasil ditemukan tim penyelam gabungan TNI AL. Penemuan itu tak akan terjadi tanpa ujung tombak, Serda Rajab Suwarno yang menyelam di kedalaman 30 meter sambil membawa alat pinger detector.
  • Senin, 12/01/2015 12:35 WIB

    Letkol Agus Triyono, Anak Penjual Nasi Kuning yang Jadi Komandan Paskhas

    Letkol Agus Triyono, Anak Penjual Nasi Kuning yang Jadi Komandan Paskhas Dia bukan terlahir dari keluarga berkecukupan. Tidak pula dari keluarga TNI. Dibesarkan dari keluarga penjual nasi kuning di Cirebon, Jawa Barat. Itulah Letkol Agus Triyono, Komandan Komando Pasukan Khas (Paskhas) Batalyon 462 di Pekanbaru Riau.
  • Kamis, 08/01/2015 18:50 WIB

    Pimpin Investigasi AirAsia, Prof Mardjono Tabu Wakilkan Tugas Mengajar

    Pimpin Investigasi AirAsia, Prof Mardjono Tabu Wakilkan Tugas Mengajar Prof Mardjono Siswosuwarno (67) ditunjuk menjadi ketua investigator AirAsia QZ8501 oleh KNKT Tatang Kurniadi. Kesibukan meneliti kecelakaan pesawat ini tak membuat Mardjono abai terhadap tugasnya sebagai dosen di ITB.
  • Rabu, 07/01/2015 16:53 WIB

    Hamdan Zoelva 'Sang Negarawan' Kembali ke Kampus

    Hamdan Zoelva Sang Negarawan Kembali ke Kampus Hamdan Zoelva resmi menanggalkan jubahnya sebagai hakim dan Ketua MK. Pria yang memutuskan PK berkali-kali ini akan kembali menjadi akademisi dan mengisi masa tenangnya dengan menulis buku.
  • Selasa, 30/12/2014 22:20 WIB

    Tetesan Air Mata Kabasarnas FHB Soelistyo dalam Proses SAR AirAsia

    Tetesan Air Mata Kabasarnas FHB Soelistyo dalam Proses SAR AirAsia Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI F Henry Bambang Soelistyo (57) kerap tampil di berbagai media sejak AirAsia QZ8501 hilang kontak. Kendati berasal dari dunia militer, bergelut dengan proses pencarian dan evakuasi, Soelistyo pun tak kuasa menahan air mata saat bertemu keluarga penumpang AirAsia
BBC
ProKontra Index »

MA Harus Turun Tangan Setop 'Sarpin Effect'!

Putusan hakim PN Jaksel Sarpin Rizaldi yang memperbolehkan status tersangka jadi materi gugatan praperadilan berpotensi menimbulkan kekacauan hukum di Indonesia. "MA harus menyetop. Segera batalkan putusan Sarpin. Kalau tidak, semua tersangka akan melakukan hal yang sama," jelas FH Unsoed Purwokerto, Prof Dr Hibnu Nugroho. Bila Anda setuju dengan Prof Hibnu, pilih Pro!
Pro
95%
Kontra
5%
Lapsus Index »
Wawancara Index »
  • Senin, 23/02/2015 10:27 WIB
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif Wakil Kapolri Komjen Badrodin Haiti diusulkan Presiden Jokowi menjadi calon Kapolri. Komjen Badrodin mengakui masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan di jajaran Polri. Dia juga dengan besar hati mengakui masih banyak penyimpangan yang perlu ditertibkan. Apa saja?
Kolom Index »
  • Jumat, 27/02/2015 10:30 WIB
    Kolom Refly Harun
    Keajaiban Dunia itu Bernama Thawaf
    Keajaiban Dunia itu Bernama Thawaf Bacaan talbiyah yang selalu didendangkan penziarah Illahi dalam prosesi haji dan umroh tersebut saya cermati pertama kali dalam film the Message yang dibintangi Anthony Quinn (1976), film yang menggambarkan sejarah Nabi Muhammad.
OpiniAnda Index »
  • Senin, 26/01/2015 09:04 WIB
    Pertobatan Moral dan Etis Penegak Hukum
    Pertobatan Moral dan Etis Penegak Hukum Drama hukum menegangkan bumi nusantara telah digelar nyata, bukan fiksi tapi realita. Sikap maryarakat nyata terbelah, tidak seperti Cicak vs Buaya jilid 1 yang sangat terang menderang seluruh komponen bangsa mendukung dibalik KPK.
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?