detikcom
Rabu, 27/08/2014 12:33 WIB

Memori Naik Bus dan Terjebak Macet, ANS Kosasih Bertekad Perbaiki Busway

Kesuksesan PT Transportasi Jakarta, BUMD bentukan Pemprov DKI Jakarta pada Maret 2014, ada di tangan Antonius Nicholas Stephanus Kosasih sebagai dirut. Memori naik bus kota selama masa sekolah hingga terjebak macet membuatnya bertekad memperbaiki sistem busway. Dia juga tak segan turun ke bawah.
InfoAnda Index »
Lewatmana.com
  • Selasa, 26/08/2014 16:11 WIB

    Biji Kelor Penjernih Air Bawa Adinda Siswi SMK Raih Medali Emas di Taiwan

    Kepedulian Adinda Alifiansi Candra Dewi, siswi SMK Theresiana Semarang terhadap lingkungan membawanya ke Asia-Pacific Conference of Young Scientists (APCYS) ke-3 di Taiwan. Ia meraih medali emas karena sukses meneliti biji kelor sebagai penjernih air.
  • Senin, 25/08/2014 13:30 WIB

    Diah Sulastri Dewi, Pemerhati Anak yang Jadi Ketua Pengadilan

    Lama berkecimpung menangani kasus anak mendorong Diah Sulastri Dewi memberikan hak-hak anak secara total. Hal ini menjadi salah satu penilaian bagi Diah menduduki kursi orang nomor satu di wilayah hukum Kabupaten Bogor.
  • Jumat, 15/08/2014 15:53 WIB

    Wujudkan Desa Bebas Pungli, M Effendi Jadi Kades Teladan

    Bersih dari aksi pungutan liar dan selalu mengedepankan musyawarah bersama jika ada masalah. Itulah prestasi yang dibuat Muhammad Effendi (57), sebagai Kepala Desa Ilung, Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel.
  • Jumat, 15/08/2014 15:36 WIB

    16 Tahun Blusukan di Tual, Robo Rahanyamtel Jadi Penyuluh Teladan

    Enam belas tahun Robo Rahanyamtel (38) blusukan di kota kelahirannya, Tual, Maluku. Tak jarang Robo berjalan kaki berkilo-kilometer jauhnya demi memberikan penjelasan segamblang-gamblangnya, tentang menjaga kesehatan lingkungan.
  • Selasa, 12/08/2014 10:42 WIB

    Ridwan Kamil dan Rahasia Berpelukan 20 Detik

    Di tengah kesibukannya mengurusi warga Bandung, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan bahwa keluarga adalah fondasi sekaligus sebagai tempatnya kembali. Dia punya obat lelah dan penat yang tokcer: berpelukan dengan keluarga.
  • Selasa, 22/07/2014 15:54 WIB

    Secuil Kisah Muhailil, Penakluk Ratusan Pencopet dari Tirtonadi

    Pertama bekerja di Terminal Tirtonadi, Solo, dia ditempatkan sebagai pengurus masjid. Di tempat itulah 'reputasi', Muhammad Muhailil Churi melambung hingga dipercaya sebagai penakluk pencopet. Hingga saat ini, ia sudah membekuk 311 pencopet.
  • Kamis, 17/07/2014 14:26 WIB

    Abdul Rohman, Dosen UGM yang Jadi Peneliti Muda Terbaik se-Asia Pasifik

    Dr Abdul Rohman, Dosen Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada (UGM) dinobatkan menjadi peneliti muda terbaik se-Asia Pasifik. Dia mendapatkan penghargaan ProSPER.Net Young Scopus Scientist Award untuk kategori bidang pembangunan pertanian berkelanjutan.
  • Selasa, 08/07/2014 17:33 WIB

    Anak Tukang dari Kampung di Tulungagung, Angga Fajar Cum Laude S1-S2 UGM

    Komarudin dan Sulin pastinya sedang bungah. Bagaimana tidak, anak pasangan tukang bangunan dan tukang jahit sambilan itu, Angga Fajar Setiawan, berhasil lulus cum laude dari S1 hingga S2 dari jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik UGM.
  • Jumat, 04/07/2014 19:23 WIB

    Bawa Pesan Toleransi, Angger Putri Wakili RI ke Festival Seni SMA Dunia

    Awalnya Angger Putri Tanjung berjalan-jalan di depan taman budaya Yogyakarta melihat nenek penjual jagung grontol di emperan toko emas. Pemandangan itu menginspirasi Angger menuangkannya dalam poster yang akan dibawanya ke Festival Seni SMA Internasional di Tokyo, Jepang, pada 3-7 Juli 2014.
BBC
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
66%
Kontra
34%
Lapsus Index »
Wawancara Index »
Kolom Index »
  • Selasa, 26/08/2014 10:06 WIB
    Terlalu! MA Tak Sensitif ke Korban Perkosaan Anak
    MA mengkorting hukuman pelaku pemerkosaan anak Teddy Ismail dari 7 tahun menjadi 4 tahun penjara. Alasan MA, kematian bayi juga atas kehendak bersama dengan ibu jabang bayi yang masih sekolah!
OpiniAnda Index »
  • Jumat, 22/08/2014 08:51 WIB
    Lapangan Monas: Alun-alun Republik Indonesia
    Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menata kembali manajemen kawasan Monumen Nasional, sehubungan dengan kesemerawutan pedagang kaki lima serta parkir liar di kawasan tersebut.
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?