detikcom
Minggu, 09/11/2014 15:29 WIB

Pelari Maraton Tertua RI Ini Ikut Bromo Ultra Trail Marathon Terjauh 170 K

Surachman (64), pelari marathon tertua di Indonesia, kembali mengikuti lari ekstrem, lari ultra marathon 170 km. Bukan hanya berlari di tempat datar, melainkan lari naik-turun gunung dalam Bromo Tengger Semeru 100 Ultra Trail Marathon yang melewati 8 gunung.
BlogDetik Register | Login
Blog Pilihan
  • Jumat, 07/11/2014 16:00 WIB

    Direktur AMINEF Ini Fasih Bahasa Jawa karena Nongkrong di Warung

    Direktur AMINEF yang baru ditunjuk, Alan H Feinstein, ternyata fasih berbahasa Indonesia dan Jawa. Feinstein yang pertama kali menginjak Indonesia tahun 1971 itu bisa fasih berbahasa Jawa dari seringnya nongkrong di warung.
  • Kamis, 06/11/2014 08:36 WIB

    Bangkitkan Tradisi yang Hilang, Uswatun Kini Jadi Pengusaha Sukses

    Berkat kegigihan ingin memunculkan kembali tradisi yang hilang di kampungnya, kini Uswatun Hasanah (44) seorang ibu rumah tangga di Desa Kedung Rejo, Tuban, Jawa Timur menjadi pengusaha batik sukses. Bagaimana kisahnya?
  • Rabu, 29/10/2014 16:43 WIB

    Berkat Gambar Dadu, Mahasiswa UGM ini Juarai Lomba Poster di Swiss

    Damar Panji Wijaya (20), mahasiswa Ilmu Komunikasi UGM menang lomba desain poster Hari Standar Dunia. Lomba tersebut diselenggarakan oleh International Standardization Organization (ISO) yang berpusat di Jenewa, Swiss.
  • Selasa, 28/10/2014 16:05 WIB

    Jadi Menteri, Yohana Yembise Tetap akan Salurkan Hobi Menari Yospan

    Mendapat amanah jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak membuat ruang gerak Yohana Susana Yembise tidak seleluasa sebelumnya. Meski demikian, Yohana akan menyempatkan diri menyalurkan hobinya: menari Yospan.
  • Selasa, 28/10/2014 12:30 WIB

    Ini Resep Menko Polhukam Tedjo Menjaga Kebugaran

    Para menteri dalam Kabinet Kerja Presiden Jokowi dituntut kerja, kerja dan kerja. Untuk itu, setiap menterinya harus memiliki kondisi fisik yang baik. Tak terkecuali Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno yang membeberkan rahasia kebugarannya.
  • Jumat, 17/10/2014 13:06 WIB

    Lusi Efriani Kiroyan, Berdayakan Napi Wanita Buat 'Barbie' Berbaju Batik

    Awalnya, Lusi Efriani Kiroyan (34) suka menjenguk narapidana perempuan di Lapas dan Rutan Batam sambil memotivasi mereka, sejak 2012. Lama-lama, Lusi ingin mengajak mereka berbuat agar mandiri. Maka, dia mengajak para napi itu membuat baju batik untuk boneka ala 'Barbie', "Batik Girl".
  • Rabu, 15/10/2014 17:01 WIB

    JP Langbroek, Menteri dari Queensland yang 'Tabah' Di-bully di Twitter

    Ternyata, bukan cuma di Indonesia saja para pejabat publik di-bully di media sosial Twitter. Di Australia pun para pejabatnya mengalami hal serupa. Di-bully dan dicaci maki. Seperti pengalaman Menteri Pendidikan, Pelatihan, dan Ketenagakerjaan Queensland, Australia, John-Paul Langbroek ini.
  • Rabu, 15/10/2014 08:02 WIB

    Mengenal Bayu Santoso, Mahasiswa Juara Kontes Cover Album Maroon 5

    Bayu Santoso mengaku memang berniat ikut lomba cover album Maroon 5, tapi ia tidak menyangka bakal menang. Maka itu, ketika jadi juara, hanya rasa kaget dan bahagia yang dirasakannya.
  • Selasa, 14/10/2014 19:01 WIB

    Bunyan Saptomo, Sebelum Jadi Diplomat Bercita-cita Jadi Camat

    Menjadi seorang diplomat pada awalnya bukan cita-cita awal Bunyan Saptomo, Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria. Dia bercita-cita menjadi seorang camat di tanah kelahirannya di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.
BBC
ProKontra Index »

Motor akan Dilarang Melintas di Jalan Protokol Jakarta

Pada Desember 2014 mendatang motor tidak diperbolehkan untuk melintas di Bundaran HI hingga Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Rencananya motor akan dilarang di semua jalan protokol yang ada di Jakarta. Bila Anda setuju dengan kebijakan Pemprov DKI ini, pilih Pro!
Pro
34%
Kontra
66%
Lapsus Index »
Wawancara Index »
Kolom Index »
  • Kamis, 20/11/2014 18:45 WIB
    Mengatasi Dampak Negatif Kenaikan Harga BBM
    Keputusan Presiden Jokowi untuk menaikkan harga BBM memang harus diakui sebagai 'pil pahit' untuk menyembuhkan penyakit yang sudah akut. Namun pemerintahan Presiden Jokowi sudah menyiapkan penanganan dampak negatif 'pil pahit' ini.
OpiniAnda Index »
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?