Detik.com News
Detik.com

Ini Cerita Kiai Hasan, Sosok Penenang Terpidana Mati di Nusakambangan Senin, 11/05/2015 19:24 WIB

Ini Cerita Kiai Hasan, Sosok 'Penenang' Terpidana Mati di Nusakambangan

Mendampingi terpidana bukan perkara mudah. Apalagi terpidana yang hendak dieksekusi mati. Ini cerita KH Hasan Makarim, rohaniwan pendamping terpidana mati di Nusakambangan.
  • Jumat, 08/05/2015 10:58 WIB

    Jaksa Untung Sang Penyebar 'Virus' Keterbukaan Informasi

    Jaksa Untung Sang Penyebar Virus Keterbukaan Informasi Setia Untung Arimuladi, itulah nama lengkap Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau saat ini. Selama sembilan bulan menjabat di Bumi Melayu Riau, Pak Untung, begitu sapaan akrabnya, telah mengajak semua jajarannya untuk terbuka soal informasi hukum.
  • Selasa, 21/04/2015 17:36 WIB

    Fethullah Gulen, Ulama Turki Peraih Gandhi King Ikeda Peace Award 2015

    Fethullah Gulen, Ulama Turki Peraih Gandhi King Ikeda Peace Award 2015 Ulama asal Turki, Fethullah Gulen, telah lama memprakarsasi gerakan Hizmet, pelayanan pada umat manusia tanpa berharap balas demi kebaikan. Gerakan ini membuat Gulen akhirnya diganjar Gandhi King Ikeda Peace Award 2015.
  • Selasa, 21/04/2015 15:56 WIB

    Semangat Emansipasi Vivin, Pilot Perempuan Pertama dari Tanah Papua

    Semangat Emansipasi Vivin, Pilot Perempuan Pertama dari Tanah Papua Namanya cukup panjang, yakni Octaviyanti Blandina Ronsumbre (26). Tapi jika ketemu, panggil saja Vivin. Dia pasti menoleh. Tak sekadar nama yang membuat perempuan ini istimewa, tapi juga prestasinya. Vivin adalah perempuan pertama dari tanah Papua yang menjadi pilot. Berikut kisahnya.
  • Rabu, 15/04/2015 14:40 WIB

    Siti Maryam Salahuddin, Putri Sultan Bima Terakhir 'Penjaga' Naskah Kuno

    Siti Maryam Salahuddin, Putri Sultan Bima Terakhir Penjaga Naskah Kuno Usianya sudah 88 tahun, namun Siti Maryam Salahuddin selalu antusias bila ditanya tentang naskah-naskah kuno Bima. Salah satu naskah yang terkenal adalah Bo Sangaji Kai. "Memang lelah, tapi kalau bukan saya siapa lagi," tutur peraih gelar doktor dalam usia 83 tahun ini.
  • Jumat, 20/03/2015 14:16 WIB

    Rahasia Nancie Atwell, Guru Terbaik Dunia 2015

    Rahasia Nancie Atwell, Guru Terbaik Dunia 2015 Pada Minggu (15/3/2015) lalu, senyum Nancie Atwell mengembang. Namanya disebutkan menjadi pemenang Global Teacher Prize di Dubai Uni Emirat Arab, yang baru pertama kali diadakan tahun ini. Atwell mengalahkan 9 finalis guru-guru terbaik dari seluruh dunia. Apa rahasia mengajar Atwell?
  • Rabu, 11/03/2015 20:49 WIB

    Herawati Sudoyo, Menguak Jasad Teroris hingga Nenek Moyang Orang Madagaskar

    Herawati Sudoyo, Menguak Jasad Teroris hingga Nenek Moyang Orang Madagaskar Namanya banyak disebut bila berbicara tentang biologi molekuler. Dari penentuan identitas jasad teroris di depan Kedubes Australia tahun 2004 hingga jejak nenek moyang orang Madagaskar yang ternyata dari Indonesia di tahun 2012. Ada kepakaran Prof Herawati Sudoyo (63) di balik itu.
  • Selasa, 10/03/2015 15:51 WIB

    Ini Rekam Jejak Kristanto, Hakim yang Berbeda Pendapat dengan Sarpin

    Ini Rekam Jejak Kristanto, Hakim yang Berbeda Pendapat dengan Sarpin Hakim Kristanto Sahat menolak gugatan penetapan tersangka korupsi Mukti Ali. Ia beralasan permohonan praperadilan terhadap tersangka tidak masuk dalam objek kewenangan secara praperadilan.
  • Sabtu, 07/03/2015 11:04 WIB

    Hakim Aviantara, Pemvonis Berat Koruptor yang Suka Naik TransJ ke Pengadilan

    Hakim Aviantara, Pemvonis Berat Koruptor yang Suka Naik TransJ ke Pengadilan Meski berstatus hakim kelas 1A khusus, Aviantara tidak nyentrik, setiap mau bersidang dia memilih naik angkutan umum ketimbang kendaraan pribadi.
  • Rabu, 04/03/2015 14:05 WIB

    Febriarti Khairunnisa, Ajari Anak Sekolah Menabung dengan Bank Sampah

    Febriarti Khairunnisa, Ajari Anak Sekolah Menabung dengan Bank Sampah Gerah dengan lingkungan yang banyak sampah membuat Febriarti Khairunnisa bergerak turun tangan untuk mengolah sampah plastik. Bahkan, kini usaha daur ulang sampah Febriarti bisa memberdayakan anak-anak sekolah untuk menabung.
BBC
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
90%
Kontra
10%
Lapsus Index »
Wawancara Index »
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
Kolom Index »
OpiniAnda Index »
  • Rabu, 20/05/2015 07:19 WIB
    Penggiat Buku untuk Kebangkitan Nasional
    Penggiat Buku untuk Kebangkitan Nasional Arah perjalanan awal kebangkitan nasional dipelopori Van Ophuijsen atau dikenal Boedi Oetomo didirikan oleh Dr. Soetomo dan digagas oleh Dr. Wahidin Sudirohusodo.
Poling Index »

Puaskah Anda terhadap kinerja DPR sekarang?