DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 13:33 WIB

Berdesakan Naik Angkot Ala Wakil Ketua PN Tangerang

Andi Saputra - detikNews
Berdesakan Naik Angkot Ala Wakil Ketua PN Tangerang Waka PN Tangerang Puji Harian naik angkot (dok.pri)
Jakarta - Meski mempunyai jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri (Waka PN) Tangerang, Puji Harian tidak sungkan naik angkot. Menurutnya, kehormatan dan harga diri seorang hakim, tidak tergantung tumpangannya.

Seperti terlihat pagi ini, Senin (19/6/2017), Puji naik angkot dari rumah dinasnya ke kantornya di Jalan Taman Makan Pahlawan Nomor 7, Tangerang.

"(Itu foto) Tadi pagi. Tapi sebelumnya sewaktu berdinas di PN-PN lain juga sudah biasa ngangkot /angkutan umum, sudah nggak asing lagi," kata Puji saat dihubungi detikcom.

Sebagai Waka PN, Puji memang memiliki jatah mobil dinas. Tetapi kalau jemputan telat, maka ia tak ambil pusing dan langsung naik angkot ke kantornya yang berjarak kurang lebih 4 km.

"Kalau jemputan sopir kantor telat, ya dengan kesadaran diri demi tanggung jawab tugas jangan sampai telat ngantor. Pilihan tepat naik angkot nggak papa. Prinsip kehormatan dan harga diri tidak tergantung tumpanganya, tapi tergantung sikap, ucap dan tindakannya," ujar Puji.
Berdesakan Naik Angkot Ala Wakil Ketua PN Tangerang

Sebelum menjadi Waka PN Tangerang pada akhir 2016, Puji merupakan Ketua PN Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel). Saat di PN Lubuklinggau, kantornya sempat didemo keluarga pihak berperkara. Meski Puji bukan salah satu anggota majelis di perkara yang didemo, tapi Puji menemui pendemo. Ia langsung membuat pernyataan di atas materai yang berisi siap mundur bila putusan yang dibuat majelis itu bersalah.
(asp/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed