Jabar Hari Ini: Walkot Oded Positif Corona-Pembunuh Pegawai Koperasi Ditangkap

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 08 Jan 2021 21:29 WIB
Wali kota bandung oded m danial
Wali Kota Bandung Oded M Danial (Foto: Wisma Putra/detikcom)

Pembunuh Pegawai Koperasi Cianjur Ditangkap

H (19), pelaku pembunuhan pegawai koperasi di Cianjur, Jawa Barat, berhasil ditangkap polisi. Pelaku sempat kabur dan bersembunyi di hutan untuk hindari pengejaran polisi.

Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifai mengatakan setelah melakukan aksi kejinya pelaku kembali ke kampung halamannya di Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat. Pelaku sempat pulang ke rumah orang tuanya kemudian kabur ke dalam hutan dan bersembunyi di sana selama berhari-hari.

"Dari informasi saksi, pelaku bersembunyi di dalam hutan, di sebuah gubuk. Anggota langsung mencari dan pada akhirnya berhasil menangkap pelaku," kata Rifai saat ekspose di Mapolres Cianjur, Jumat (8/1/2021).

Menurutnya pelaku kabur ke dalam hutan untuk menghindari pengejaran dan penangkapan. Bahkan selain kabur ke hutan, pelaku juga mengubur sepeda motor korban untuk menghilangkan barang bukti.

"Motornya itu di kubur di tengah hutan, tidak jauh dari lokasi persembunyian pelaku. Tujuannya agar menghilangkan barang bukti," ucap Rifai.

Sekadar diketahui, sepasang kekasih ditemukan penuh luka di kamar indekosnya, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (3/1) .

Korban yang juga pegawai koperasi, Samsul alian Rian (24), tewas di tempat kejadian. Sedangkan pasangannya, Kristina (24), selamat meski kondisinya kritis.

Halaman

(bbn/mud)