Mobil Pikap Tabrak Belakang Dump Truck di Cipularang, Satu Tewas

Dian Firmansyah - detikNews
Jumat, 08 Jan 2021 09:57 WIB
Mobil box ancur tabrakan di Tol Cipularang Purwakarta.
Foto: Mobil box ancur tabrakan di Tol Cipularang Purwakarta (Dian Firmansyah/detikcom).
Purwakarta -

Sebuah mobil pikap dengan Nopol B 9619 NRV menabrak belakang dump truk Nopoll B 8843 VD di ruas Jalan Tol Cipularang Km 88.200. Akibat kejadian tersebut seorang kernet pikap box tewas di lokasi dan sang sopir alami luka berat.

"Kecelakaan yang terjadi di tol Cipularang kilometer 88.200, kendaraan pikap menabrak truk itu hasil olah TKP sementara karena kurang antisipasi jarak dan kecepatan," ujar Kanit Laka Polres Purwakarta Ipda Jamal Nasir, ditemui di rumah sakit Abdul Radjak Purwakarta, Jumat (08/01/2021).

Kedua kendaraan yang terlibat tengah melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Setiba di lokasi kejadian, sopir pikap atas nama Jaja Jamal Hidayat (57) warga Garut, kurang antisipasi jarak dan kecepatan. Sehingga ketika terdapat kendaraan truk yang ada di depannya itu tidak dapat mengendalikan kemudi dan menabrak.

Kencangnya laju Pikap membuat bagian depan kendaraan tersebut ringsek. Bahkan sopir dan kernet yang ada di mobil tersebut sempat terjepit.

Proses evakuasi kedua korban berlangsung alot. Petugas menerjunkan alat potong portable untuk memotong bagian mobil yang menjepit badan korban.

Sekitar satu jam lebih, kedua korban berhasil di evakuasi. Korban tewas alami luka sangat parah di bagian kepala, dan sopir juga alami luka parah di kepala namun masih dalam kondisi luka berat.

"Hasil pemeriksaan ada dua korban, yang satu kernet atas nama Eso Saputra meninggal dunia di TKP dan sopir alami luka berat," kata Jamal.

Sementara itu, badan mobil pikap terguling dan muatannya tumpah menutupi jalan. Akibatnya arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Jakarata sempat mengalami kemacetan panjang.

Kasus kecelakaan ini sudah dalam penanganan petugas laka lantas polres Purwakarta. Sedangkan korban berada di rumah sakit Abdul Radjak Purwakarta.

(mso/mso)