ADVERTISEMENT

7 Fakta Kasus Prostitusi 'Bungkus Night' Terbongkar di Tempat Spa

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 21 Jun 2022 07:38 WIB


3) 'Bungkus Night' Prostitusi Berkedok Panti Pijat

Fakta lain yang diungkap polisi adalah tentang apa itu 'Bungkus Night'. 'Bungkus Night' tak ubahnya adalah sebuah praktik prostitusi berkedok panti pijat.

"Jadi berdasarkan keterangan yang kita ambil dari mereka yang dimaksud 'bungkus' itu maksudnya hubungan badan, hubungan intim," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit saat dihubungi, Senin (20/6).

"Bungkus Night Vol.2' ini sendiri belum terlaksana. tetapi, dari hasil pemeriksaan polisi, 'Bungkus Night' ini tak lain adalah prostitusi di panti pijat yang melibatkan terapis.

"Iya, jadi kita lihat dari masalah dengan volume 2 memang desainnya yang mana mereka menyediakan tempat untuk melakukan hal-hal yang tidak bermoral itu atau kegiatan prostitusi," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (20/3).

Ridwan menyebut lokasi acara 'Bungkus Night' di Hamilton Spa memang punya izin tempat spa. Namun undangan acara tersebut malah lebih mengarah ke prostitusi.

"Tapi yang tadinya tempat itu sebenernya memang lokasi pijat ya seperti biasanya, izinnya demikian, tapi dalam undangan mengarah ke sana. Yang kita lihat, itu yang kita lihat mengarah ke sana (prostitusi)," ucap Ridwan.


4) 'Bungkus Night Vol.1' Sudah Terselenggara 30 Maret

AKBP Ridwan menjelaskan dari hasil pemeriksaan terhadap para tersangka diketahui pernah melakukan kegiatan serupa atau 'Bungkus Night Vol.1' pada 30 Maret 2022.

"Ini kan yang kita tangkap perencanaan yang pertama. Mereka lakukan sebelumnya di tanggal 30 Maret," ujar Ridwan.

Ridwan menjelaskan kelima tersangka ini berperan dalam perencanaan hingga promosi prostitusi terselubung dengan tema 'Bungkus Night' di media sosial.

"Jadi lima orang ini mulai yang dia merancang, dia buat market awal. Kemudian ada yang mencari orang untuk mempromosikan, meng-upload, terus ada juga orang yang dimaksud itu dia itu yang upload ke IG dan menyebarkan ke mana-mana," jelasnya.

Baca halaman selanjutnya: promosi 'Bungkus Night'....

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT