ADVERTISEMENT

Polisi Dalami Motif Ekonomi di Balik Promosi 'Bungkus Night' Hamilton Spa

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 20 Jun 2022 19:34 WIB
Ilustrasi perdagangan orang/prostitusi (Fuad Hashim/detikcom)
Ilustrasi perdagangan orang/prostitusi (Fuad Hashim/detikcom)
Jakarta -

Polisi menyatakan kegiatan 'Bungkus Night' adalah praktik prostitusi yang berkedok panti pijat di Hamilton Spa, Jaksel. Polisi saat ini mendalami promosi 'Bungkus Night' yang dilakukan tempat spa itu untuk mencari keuntungan besar.

"Kita masih lakukan investigasi apa ini memang mereka mendapat keuntungan yang besar atau ada hal lain yang menjadi modus mereka itu yang nanti kita dalami," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (20/3/2022).

Ridwan mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami terkait keuntungan yang diperoleh tempat spa dari acara 'Bungkus Night' itu. Polisi telah menetapkan kegiatan 'Bungkus Night' adalah praktik prostitusi yang berkedok panti pijat.

"Iya, jadi kita lihat dari masalah dengan volume 2 memang desainnya yang mana mereka menyediakan tempat untuk melakukan hal-hal yang tidak bermoral itu atau kegiatan prostitusi," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (20/3/2022).

Ridwan menyebut lokasi acara 'Bungkus Night' di Hamilton Spa merupakan tempat pijat seperti biasa. Namun undangan acara tersebut malah lebih mengarah ke prostitusi.

"Tapi yang tadinya tempat itu sebenarnya memang lokasi pijat ya seperti biasanya, izinnya demikian, tapi dalam undangan mengarah ke sana. Yang kita lihat, itu yang kita lihat mengarah ke sana (prostitusi)," ucap Ridwan.

Ridwan mengatakan sejumlah orang berminat mengikuti acara tersebut. Namun mereka belum sampai melakukan reservasi 'Bungkus Night'.

"Dari beberapa keterangan, mereka baru mulai menanyakan dan belum ada deal-deal-an kepastian mereka untuk ikut ke dalam acara ini," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (20/3/2022).

Ridwan menyebut belum ada orang yang melakukan pendaftaran. Namun beberapa dari mereka sudah menanyakan terkait detail acara tersebut ke nomor khusus.

"Nah, untuk pendaftaran, untuk saat ini kita belum menemukan sebagai bentuk bukti," ucap Ridwan.

"Iya, ada nomor khusus untuk itu (reservasi)," sambungnya.

Lihat juga Video: Ditangkap! Female DJ di Yogya Nyambi Jadi Muncikari Online

[Gambas:Video 20detik]



(ain/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT