Round-Up

5 Fakta Raibnya Cek Rp 43 M di Mobil Pengusaha

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 25 Jul 2020 08:39 WIB
Mobil pengusaha dibobol di Kemang Selatan
Foto: Mobil Toyota Fortuner milik pengusaha yang dibobol di Kemang Selatan (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Mobil pengusaha Zen Zanuar dibobol di kawasan Kemang Selatan, Pasar Minggu, Jaksel. Zen Zanuar mengaku kehilangan tas Gucci berisi cek senilai Rp 43 miliar, uang tunai Rp 200 juta dan sejumlah barang berharga lainnya dalam kasus pencurian modus pecah kaca ini.

Kasus itu terjadi pada Rabu (22/7) sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu Zen Zanuar dan Habib Afif parkir di Jl Kemang Selatan Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan untuk makan.

"Kejadian kronologi Rabu (22/7) sekiranya pukul 18.00, korban yang berjumlah 2 orang makan di rumah makan. Hendak parkir kendaraannya sekitar TKP di seberang jalan kurang lebih 30 meter. Pada saat 15 menit sedang duduk di situ salah satu kasih tahu ke korban bahwa kaca depannya dipecah," kata Sumaryanto di Polres Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jaksel, Jumat (24/7/2020).

Salah seorang saksi, kemudian memberi tahu korban bahwa kaca mobilnya telah dipecah. Korban langsung mengecek mobilnya dan barang-barang di jok bagian depan serta tengah sudah raib.

"Barang-barang yang hilang antara lain satu buah tas yang berisi ada uang tunai Rp 200 juta dan sejumlah cek, HP, bolpoin emas, dokumen kerja, KTP, SIM, NPWP, paspor, dan lain-lain," jelas Sumaryanto.

Sebelumnya, Zen Zanuar mengaku kehilangan cek snilai Rp 43 miliar di dalam tas tersebut.

"Kemudian tas saya yang dibawa itu, warna hitam merek Gucci itu berisi dokumen CV Januar Perkasa Raya berikut stempelnya dan ada cek di situ sekitar Rp 43,1 miliar," kata Zen Zanuar.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4