Usut Pencurian Cek Rp 43 M di Mobil yang Dibobol, Polisi Periksa 2 Saksi

Luqman Arunanta - detikNews
Jumat, 24 Jul 2020 19:23 WIB
Mobil pengusaha dibobol di Kemang Selatan
Mobil Toyota Fortuner milik pengusaha yang dibobol di Kemang Selatan (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polisi masih mengusut kasus pencurian cek Rp 43 miliar di mobil pengusaha yang dibobol di Kemang Selatan, Jaksel. Dua orang saksi telah diperiksa polisi.

"Dua orang saksi. Jadi di TKP saksi yang memberi tahu kepada korban, terus saksi lain satu lagi," jelas Kaur Humas Polres Jakarta Selatan Iptu Sumaryanto di Polres Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jaksel, Jumat (24/7/2020).

Sementara itu, Sumaryanto menyebut pelapor, Zen Zanuar, belum bisa dimintai keterangan oleh polisi. Pemeriksaan yang dijadwalkan siang tadi urung dilaksanakan karena pelapor tidak hadir.

"Sampai saat ini pelapor belum bisa dimintai keterangan karena suatu hal. Jadi, kalau sudah pelapor datang, perkembangannya akan kami sampaikan," katanya.

Sebelumnya, mobil pengusaha dibobol di kawasan Kemang Selatan, Pasar Minggu, Jaksel. Mobil tersebut dibobol maling saat korban, Zen Zanuar, sedang makan sate.

"Ada tukang sate di depan tukang karpet ini. Saya parkir di sini karena saya pikir aman. Ternyata, setelah saya lagi makan di seberang jam 18.30 malam, pas saya baru selesai makan, tiba-tiba ada warga di sini yang lapor mobilnya itu dipecahkan kacanya," jelas Zen Zanuar kepada wartawan di lokasi kejadian pada Rabu (22/7) malam.

Kasus itu kemudian dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan. Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi dalam kejadian itu. Zen Zanuar telah memblokir cek tersebut ke bank.

"Untuk anggota tetap melaksanakan penyelidikan dan olah TKP, mencari saksi-saksi di TKP lainnya," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono kepada wartawan, Kamis (23/7/2020).

Kasus ini sempat terekam CCTV. Dua orang pelaku berboncengan motor memecahkan kaca mobil Zen Zanuar dan mengambil tas dari dalam mobil.

(mei/mei)