Round-Up

Heboh Mobil Kebobolan Bikin Pengusaha Kehilangan Cek Miliran

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 24 Jul 2020 07:29 WIB
Mobil pengusaha dibobol di Kemang Selatan
Foto: Mobil Toyota Fortuner milik pengusaha yang dibobol di Kemang Selatan (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil di kawasan Kemang Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan bikin heboh. Seorang pengusaha Zen Zanuar kehilangan cek senilai miliaran rupiah dalam kejadian itu.

Dirangkum detikcom, peristiwa itu terjadi pada Rabu (23/7) sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, mobil Toyota Fortuner milik Zen Zanuar itu parkir di depan sebuah toko karpet di Jl Kemang Selatan Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Zen Zanuar adalah seorang pengusaha. Dia mengaku sebagai Direktur Utama CV Januar Perkasa Raya, perusahaan yang bergerak di bidang suplier batu, kapur pasir dll. Saat itu Zen Zanuar bersama rekannya Habib Afif sedang makan di sebuah warung sate.

Kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian merekam aksi dua orang pelaku berboncengan motor. Mobil warna putih tersebut didatangi para pelaku, tidak lama setelah Zen Zanuar dan kerabatnya, Habib Afif turun dari mobil.

Dalam rekaman CCTV itu, terlihat Zen Zanuar dan Habib Afif turun dari mobil. Belum satu menit berselang, dua pelaku menggunakan motor datang ke tempat parkir.

Salah satu pelaku turun dan terlihat melihat-lihat situasi sejenak. Tidak lama kemudian, pelaku itu mendekati mobil Zen Zanuar dan memecahkan kaca mobil sebelah kanan bagian depan.

Pelaku tersebut langsung mengambil tas di jok dan melarikan diri. Aksinya ini sangat singkat.

Zen Zanuar menuturkan, sebelum ke lokasi kejadian, awalnya dia diminta untuk menjemput Habib Afif yang berada di Cilandak Town Square (Citos), Cilandak, Jaksel. Saat itu ia baru keluar dari bank.

Detik-detik Pembobolan Mobil Berisi Cek Rp 43 M di Kemang:

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3