Terekam CCTV, 2 Pembobol Mobil Isi Cek Rp 43 M di Kemang Diburu Polisi

Luqman Arunanta - detikNews
Jumat, 24 Jul 2020 18:21 WIB
Polisi Buru 2 Pembobol Mobil Isi Cek Rp 43 M di Kemang yang Terekam CCTV
Kompol Sumaryanto (Luqman Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Polisi masih mengusut pencurian modus pecah kaca mobil yang menimpa pengusaha Zen Zanuar di Kemang Selatan, Jaksel. Polisi memeriksa CCTV untuk mengidentifikasi pelaku.

"CCTV sedang dilakukan penyelidikan, sementara satu CCTV sudah kita periksa," kata Kaur Humas Polres Metro Jakarta Selatan Iptu Sumaryanto di Polres Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jaksel, Jumat (24/7/2020).

Dari hasil rekaman CCTV, sebut Sumaryanto, diketahui ada dua orang pelaku. Sumaryanto mengatakan diduga ada dua orang pria yang membobol mobil pengusaha Zen Zanuar.

"Dari hasil rekaman CCTV yang dilihat ada pelaku menggunakan sepeda motor tapi pelat nomornya belum terbaca," ujar Sumaryanto.

"Dua orang yang dilihat di CCTV untuk pengembangan lebih lanjut," sambungnya.

Sebelumnya, mobil pengusaha dibobol di kawasan Kemang Selatan, Pasar Minggu, Jaksel. Mobil tersebut dibobol maling saat korban, Zen Zanuar, sedang makan sate.

"Ada tukang sate di depan tukang karpet ini. Saya parkir di sini karena saya pikir aman. Ternyata setelah saya lagi makan di seberang jam 18.30 malam, pas saya baru selesai makan, tiba-tiba ada warga di sini yang lapor mobilnya itu dipecahkan kacanya," jelas Zen Zanuar kepada wartawan di lokasi kejadian pada Rabu (22/7) malam.

Seketika Zen Zanuar bergegas mengecek mobilnya. Benar saja, kaca mobil sebelah kanan bagian depan sudah pecah.

"Kemudian tas saya yang dibawa itu, warna hitam merek Gucci itu berisi dokumen CV Januar Perkasa Raya berikut stempelnya dan ada cek di situ sekitar Rp 43,1 miliar," kata Zen Zanuar.

Zen Zanuar mengungkapkan cek tersebut adalah milik rekannya untuk pembayaran sarden. Sedangkan uang tunai Rp 200 juta yang raib milik rekannya, Habib Afif, untuk membangun pesantren.

Tonton video 'Detik-detik Pembobolan Mobil Berisi Cek Rp 43 M di Kemang':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)