Jabar Banten Hari Ini: Ayah Siksa Anak Kandung-Skandal Hibah Rp 117 M di Banten

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 09 Apr 2021 20:33 WIB
Ayah di Bandung siksa anak demi rujuk dengan mantan istri
Ayah di Bandung siksa anak demi rujuk dengan mantan istri. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)

Buaya Teror Pangandaran

Warga di Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran digegerkan dengan kemunculan buaya di Sungai Citonjong. Penampakan buaya muara itu berhasil direkam oleh seorang warga.
Kehadiran buaya itu membuat warga was-was. Pasalnya Sungai Citonjong kerap jadi tempat berenang anak-anak di kampung tersebut.

Warga setempat Abah Atong Sugandi (60) mengatakan kemunculan buaya di Sungai Citonjong sudah sering terjadi. "Itu buaya beneran, tidak ada kaitannya dengan hal mistik. Mentang-mentang ditemukan Kamis sore atau menjelang malam Jumat, terus dikait-kaitkan dengan hal mistis," kata Atong, Jumat (9/4/2021).

Atong mengaku sering menemukan kawanan buaya muara Citonjong. "Saya suka mencari ikan dengan cara menyelam, sering bertemu. Tapi karena ukurannya masih kecil, buaya yang kabur. Saya mah tenang aja," kata Atong.

Dia memperkirakan ada 5 ekor buaya yang bersarang di sekitar Sungai Citonjong. Dia berharap buaya itu jangan diburu, tapi cukup dihalau atau ditangkap untuk dipindahkan ke tempat lain.

"Warga memang resah, takut menyerang anak-anak. Naluri buaya kan menyerang ke makhluk yang lebih kecil. Tapi sebaiknya jangan dibunuh. Ditangkap saja, lalu dipindahkan atau dibawa ke penangkaran," kata Atong.

Sementara itu petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Cagar Alam Pangandaran, sudah melakukan pemantauan sejak adanya pelaporan kemunculan buaya tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5