Warga Majalengka-Cianjur Boleh Bukber di Luar Rumah Saat Ramadhan

Ismet Selamet, Bima Bagaskara - detikNews
Jumat, 09 Apr 2021 14:16 WIB
ramadan food and praying woman
Ilustrasi buka puasa. (Foto: iStock)
Majalengka -

Pemkab Majalengka memastikan tidak melarang warga melaksanakan salat tarawih berjemaah di masjid dan buka bersama (bukber) di luar rumah selama Ramadhan 2021. Sekadar diketahui, bulan puasa tahun ini di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19.

"Pelaksanaan ibadah selama Ramadhan, tahun ini tidak ada larangan. Boleh tarawih, boleh tadarus di gedung, masjid maupun lapangan. Tapi tetap dengan prokes (protokol kesehatan) ketat dan pembatasan orang 50 persen," kata Bupati Majalengka Karna Sobahi, Jumat (8/4/2021).

Warga yang menjalankan salat tarawih dan tadarus, Karna menegaskan, wajib membawa perlengkapan sendiri dari rumah. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penularan virus. Selain itu, Karna mengizinkan masyarakat untuk buka puasa bersama di luar rumah. Namun, dia mengingatkan, warga harus mentaati prokes.

"Buka bersama di ruang terbuka boleh dengan pembatasan itu tadi dan waktunya tidak lama-lama. Salat Idul Fitri boleh, alun-alun akan dijadikan tempat sholat Idul Fitri nanti," ucap Karna.

Untuk aktivitas pedagang, Pemkab Majalengka memberi kelonggaran. Para pedagang diperbolehkan berjualan hingga pukul 21.00 WIB selama Ramadhan.

Simak Video: Bukber-Salat Tarawih di Masjid Diperbolehkan, Ini Syaratnya

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2