Kabar Terkini Penyebab Kematian Keluarga Kalideres Dikantongi Polisi

ADVERTISEMENT

Kabar Terkini Penyebab Kematian Keluarga Kalideres Dikantongi Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 06 Des 2022 07:11 WIB
Kondisi TKP sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat
Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan pihaknya telah menemukan penyebab kematian keluarga Kalideres. (Foto: Dok.detikcom)
Jakarta -

Penyelidikan kasus kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat, kini telah menemukan titik terang. Setelah hampir satu bulan penyelidikan polisi akhirnya menemukan penyebab kematian 4 orang satu keluarga tersebut.

Tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat menggandeng sejumlah ahli untuk menyelidiki kasus kematian sekeluarga tersebut. Penyelidikan melibatkan sejumlah ahli forensik dan laboratorium forensik membuahkan temuan-temuan yang didukung fakta-fakta scientific.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi sebelumnya telah mengungkapkan sejumlah temuan penyidik dan ahli terkait kematian sekeluarga tersebut. Penyebab kematian keluarga Kalideres ini sempat menimbulkan teka-teki lantaran waktu kematian yang berdekatan.

Sebagaimana diketahui, 4 orang tewas yang terdiri dari ayah, ibu, paman, dan anak ini ditemukan tewas pada Jumat 10 November 2022. Hasil autopsi awal menyebutkan satu keluarga tersebut tewas karena tidak makan dan minum dalam waktu cukup lama.

Sejumlah spekulasi bermunculan terkait kematian sekeluarga Kalideres ini. Dari mulai tewas kelaparan hingga spekulasi yang mengaitkan kematian keluarga Kalideres dengan paham sekte.

Namun, dari temuan-temuan yang diperoleh kepolisian, beberapa spekulasi terkait kematian sekeluarga Kalideres terpatahkan. Terkini, polisi telah mendapatkan sebab-sebab kematian keluarga Kalideres tersebut.

Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat bersama tim ahli akan mengumumkan penyebab kematian keluarga Kalideres ini pada Jumat 9 Desember 2022 nanti. Berikut rangkuman detikcom terkait fakta-fakta kematian keluarga Kalideres.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi dan tim melakukan olah TKP di rumah mayat sekeluarga di Jakbar.Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi dan tim melakukan olah TKP di rumah mayat sekeluarga di Jakbar. (Rumondang Naibaho/detikcom)

Polisi-Tim Ahli Konsolidasi Temuan Penyelidikan

Hengki mengatakan hari ini tim penyidik dan para ahli melakukan pertemuan. Pertemuan itu dalam rangka konsolidasi temuan penyidik dan ahli di kasus Kalideres.

"Hari ini kita akan konsolidasi bersama tim ahli baik itu dari kedokteran forensik, psikologi forensik, termasuk pemeriksaan pada sosiologi agama termasuk juga laboratorium forensik. Yang jelas hari ini kami akan konsolidasi," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/12/2022).

Hengki mengatakan ada sejumlah pembahasan yang akan dibahas dalam rapat tersebut. Para ahli akan menyampaikan temuan mereka di bidang psikologi forensik, laboratorium forensik, hingga sosiologi agama dalam kasus keluarga Kalideres ini.

Menurut Hengki, hasil penyelidikan kasus keluarga Kalideres akan disampaikan pada pekan ini.

"Dalam waktu dua hari ke depan kita akan rilis akhir dari proses penyelidikan kasus ini," jelas Hengki.

Baca di halaman selanjutnya: penyebab kematian keluarga Kalideres sudah diketahui....

Simak Video 'Polisi Akan Ungkap Kasus Sekeluarga Tewas di Kalideres Sebelum 6 Desember':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT