Polisi Dalami Kaitan Ritual dengan Kematian Keluarga Kalideres

ADVERTISEMENT

Polisi Dalami Kaitan Ritual dengan Kematian Keluarga Kalideres

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 19:29 WIB
Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi
Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengungkap adanya kecenderungan anggota keluarga Kalideres positif melakukan sebuah ritual tertentu. Polisi masih mendalami keterkaitan ritual yang dilakukan Budyanto Gunawan (68) ini dengan motif kematian keluarga Kalideres.

"Adanya fakta bahwa kecenderungan ritual tertentu apakah ini menentukan motif, ini akan kami dalami lagi," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Penyelidikan kasus keluarga Kalideres kini telah memasuki pekan ketiga. Sejauh ini sudah ada 28 saksi yang diperiksa penyidik.

"Kita sudah memeriksa 28 orang saksi, kemudian dari pemeriksaan ini kami temukan keidentikan keterangan saksi-saksi ini dengan barang bukti yang kami temukan di TKP," katanya.

Hengki Haryadi menambahkan keterangan para saksi ini menguatkan adanya aktivitas ritual yang aktif dilakukan oleh Budyanto Gunawan.

"Jadi secara deduktif dan induktif ada keidentikan di mana hasil sementara dari penyelidikan kami khususnya terhadap pemeriksaan orang-orang terdekat korban ini menyatakan salah satu dari anggota keluarga atas nama Budyanto cenderung dominan dan memiliki sikap yang positif terhadap ritual-ritual tertentu," tutur Hengki Haryadi.

Proses penyelidikan kasus itu saat ini masih dilakukan penyidik. Selain mendalami motif, polisi bersama tim ahli tengah memastikan penyebab kematian para korban.

"Mudah-mudahan pekan depan kita akan sampaikan rilis akhir dari pada penyelidikan kami tentang ditemukannya 4 mayat di Kalideres," jelas Hengki Haryadi.

baca selengkapnya di halaman selanjutnya....

Simak Video 'Saksi Mata: Misteri Kematian Satu Keluarga di Kalideres':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT