ADVERTISEMENT

Suara Pemasok LSD ke Jeff Smith Bikin Naufal Samudra Diperiksa

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 09 Jan 2022 07:57 WIB
Naufal Samudra saat dirilis pihak kepolisian.
Naufal Samudra usai diamankan polisi (Palevi/detikHOT)
Jakarta -

Artis Naufal Samudra sempat berurusan kembali dengan polisi gara-gara kasus narkoba Jeff Smith. 'Nyanyian' tersangka Ridwan, pemasok LSD kepada Jeff Smith membuat Naufal Samudra harus diperiksa selama hampir 24 jam.

Keterangan Ridwan membuat polisi mengamankan Naufal Samudra di kediamannya. Polisi juga melakukan penggeledahan di rumah Naufal Samudra, pada Jumat (7/1) lalu itu.


Pengembangan dari Pemasok ke Jeff Smith

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan, awalnya polisi menangkap artis Jeff Smith yang kedapatan menggunakan narkoba. Polisi lalu melakukan pengembangan dan menangkap tersangka pemasok narkoba Jeff Smith atas nama Ridwan.

Setelah diselidiki, Ridwan ternyata memiliki rekam jejak digital transaksi bersama Naufal Samudra sebanyak tiga kali pemesanan. Transaksi terakhir antara keduanya terjadi 2 bulan yang lalu.

"Saudara Naufal pernah memesan narkoba jenis LSD kepada saudara Ridwan. Ada 3 kali pemesanan yang dilakukan, kemudian pemesanan yang terakhir barangnya tidak diambil oleh saudara Naufal," jelas Zulpan kepada wartawan, Sabtu (8/1).


Naufal Samudra Berstatus Saksi & Direhabilitasi

Polisi telah menentukan status Naufal Samudra setelah diamankan di kasus narkoba. Usai penggeledahan tidak ada bukti dan urine negatif narkoba, Naufal Samudra pun terbebas dari jeratan hukum.

Penyidik Ditnarkoba Polda Metro Jaya mengatakan Naufal Samudra hanya berstatus sebagai saksi di kasus ini. Meski begitu, Naufal Samudra direhabilitasi polisi.

"Kepada saudara Naufal ya karena tidak adanya barang bukti, kemudian juga hasil tes urinenya juga negatif, yang bersangkutan memang sebagai pengguna," katanya.

Polisi selanjutnya akan melakukan rehabilitasi terhadap Naufal Samudra. Naufal akan direhabilitasi RSKO Cibubur, Jakrtim.

"Sebagai langkah edukasi daripada kepolisian, dalam rangka pencegahan penggunaan narkoba khususnya kepada generasi muda sebagai public figure juga menyikapi dari adanya perpol atau peraturan kepolisian Nomor 8 Tahun 2021 terkait dengan restorative Justice," jelasnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan Video 'Fakta-fakta Terungkap dari Pemeriksaan Polisi Terkait Naufal Samudra':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT