Tak Ada Barang Bukti-Urine Negatif, Naufal Samudra Berstatus Saksi

ADVERTISEMENT

Tak Ada Barang Bukti-Urine Negatif, Naufal Samudra Berstatus Saksi

Fakhri Fadlurrohhman - detikNews
Sabtu, 08 Jan 2022 14:06 WIB
Rilis Penangkapan Naufal Samudra di Pola Metro Jaya
Naufal Samudra saat rilis di Polda Metro Jaya (Ahsan Nurrijal/detikHOT)
Jakarta -

Polisi mengatakan hasil tes urine Naufal Samudra negatif narkoba. Saat ini Naufal Samudra statusnya sebagai saksi dan tidak menjadi tersangka kasus narkoba.

"Dilakukan pemeriksaan tes urine terhadap Saudara Naufal dengan hasil negatif," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Sabtu (8/1/2022).

Zulpan mengatakan Naufal diamankan di rumah orang tuanya. Saat Naufal diamankan, polisi tidak menemukan barang bukti narkoba di rumahnya.

Karena itu, Zulpan menegaskan status Naufal saat ini sebagai saksi untuk tersangka Ridwan.

"Sehingga terhadap Naufal statusnya yaitu sebagai saksi," jelas Zulpan.

Zulpan mengungkapkan Naufal diamankan karena ada jejak digital komunikasi Naufal dengan Ridwan. Menurut polisi, komunikasi antara Naufal dan tersangka Ridwan itu terjadi saat Naufal tersandung kasus narkoba.

"Dilakukan pengamanan karena ada kaitan dengan rekam jejak digital dari para tersangka Ridwan yang pernah berkomunikasi melalui media sosial yang memang Saudara Naufal pernah memesan, tetapi itu beberapa bulan yang lalu," ungkap Zulpan.

Dalam kesempatan ini, Naufal juga angkat bicara. Naufal mengaku saat ini bersih dari narkoba.

"Posisinya saya sudah bersih, dan (kasus ini) pernah ada kaitannya sama kemarin. Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya sama Polda Metro Jaya," kata Naufal dalam kesempatan yang sama.

(zap/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT