ADVERTISEMENT

Meski Urine Negatif Narkoba, Naufal Samudra Tetap Direhabilitasi

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Sabtu, 08 Jan 2022 14:18 WIB
Naufal Samudra ditangkap kedua kalinya terkait kasus narkoba. Begini penampakannya. (Fakhri/detikcom)
Naufal Samudra ditangkap kedua kalinya terkait kasus narkoba. Begini penampakannya. (Fakhri/detikcom)
Jakarta -

Polisi memutuskan tidak menahan artis Naufal Samudra, yang sempat diamankan terkait pengembangan kasus narkoba. Naufal akan direhabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur.

"Akan dilakukan penanganan lebih lanjut, yaitu untuk rehabilitasi, agar yang bersangkutan tentunya tidak mencoba-coba lagi dalam penggunaan narkoba ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Sabtu (8/1/2022).

Dia mengatakan penindakan terhadap Naufal dilakukan sebagai bagian edukasi. Terlebih Naufal merupakan selebritas.

"Sebagai langkah edukasi daripada kepolisian dalam rangka pencegahan penggunaan narkoba khususnya kepada generasi muda, apalagi sebagai public figure, ini juga menyikapi Perpol (Peraturan Kepolisian) Nomor 8 Tahun 2021 terkait dengan restorative justice," ungkapnya.

Dia mengatakan Naufal bukan seorang pengedar narkoba. Dan saat Naufal diamankan, polisi tak menemukan barang bukti narkoba pada dirinya maupun di rumahnya.

Polisi juga sempat melakukan tes urine terhadap Naufal. Hasil tes urine menunjukkan Naufal negatif narkoba.

"Tetapi dilakukan kemarin pengamanan karena ada kaitan dengan rekam jejak digital dari para tersangka Ridwan yang pernah berkomunikasi melalui media sosial yang memang Saudara Naufal pernah memesan tetapi itu beberapa bulan yang lalu," jelas Zulpan.

Pernyataan Naufal Samudra

Dalam kesempatan ini, Naufal juga angkat bicara. Naufal mengaku saat ini bersih dari narkoba.

"Posisinya saya sudah bersih, dan (kasus ini) pernah ada kaitannya sama kemarin, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya sama Polda Metro Jaya," kata Naufal dalam kesempatan yang sama.

Diketahui, polisi menangkap Naufal Samudra di kediamannya di daerah Ragunan, Jakarta Selatan (Jaksel), pada Jumat (7/1).

Diketahui, sebelumnya Naufal Samudra juga pernah ditangkap polisi pada April 2020. Saat itu dia ditangkap terkait kepemilikan ganja cair (likuid). Saat itu, dia dihukum menjalani rehabilitasi selama 10 bulan.

Tonton video 'Narkoba Tak Ditemukan, Naufal Samudra Masih Jalani Pemeriksaan':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/bar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT