ADVERTISEMENT

Kronologi Penangkapan Naufal Samudra, Berawal dari Jeff Smith

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Sabtu, 08 Jan 2022 16:50 WIB
Naufal Samudra saat dirilis pihak kepolisian.
Foto: Naufal Samudra ditangkap polisi lagi terkait kasus narkoba (Palevi/detikHOT)
Jakarta -

Naufal Samudra diamankan terkait kasus narkoba jaringan pemasok LSD (Lysergic Acid Diethylamide) ke Jeff Smith. Polisi membeberkan kronologi penangkapan Naufal Samudra, yang ternyata berawal dari Jeff Smith.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan, awalnya polisi menangkap artis Jeff Smith yang kedapatan menggunakan narkoba. Polisi lalu melakukan pengembangan dan menangkap tersangka pemasok narkoba Jeff Smith atas nama Ridwan.

Setelah diselidiki, Ridwan ternyata memiliki rekam jejak digital transaksi bersama Naufal Samudra sebanyak tiga kali pemesanan. Transaksi terakhir antara keduanya terjadi 2 bulan yang lalu.

"Saudara Naufal pernah memesan narkoba jenis LSD kepada saudara Ridwan. Ada 3 kali pemesanan yang dilakukan, kemudian pemesanan yang terakhir barangnya tidak diambil oleh saudara Naufal," jelas Zulpan kepada wartawan, Sabtu (8/1/2022).

Berbekal informasi tersebut, Zulpan menyebut polisi mendatangi Naufal Samudra di kediamannya di Ragunan, Jakarta Selatan (Jaksel). Naufal ditangkap polisi pada Jumat (7/1) kemarin sekitar pukul 16.00 WIB.

"Kemarin kita telah mengamankan seseorang yang bernama Naufal Samudra. Yang bersangkutan kita amankan di rumahnya di Jalan Margasatwa Barat Nomor 2 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tepatnya pukul 16.00 WIB," tuturnya.

Setelah dilakukan penggeledahan, lanjut Zulpan, polisi tidak menemukan barang bukti narkoba jenis LSD di rumah Naufal Samudra. Naufal juga tidak terindikasi menggunakan narkoba setelah dites urine.

"Kemudian kemarin pada saat kita lakukan pengamanan di kediaman saudara Naufal di rumahnya, penyidik tidak menemukan barang bukti LSD. Kemudian juga dilakukan pemeriksaan tes urine terhadap suara Naufal dengan hasil negatif," imbuh Zulpan.

Lihat juga video 'Penampakan Naufal Samudra Dalam Rilis Kasus Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya suasana saat Naufal Samudra ditangkap polisi...

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT