6 Fakta Terkini Kasus Anak Nia Daniaty

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 13 Nov 2021 07:53 WIB
Olivia Nathania saat menyambangi Polda Metro Jaya.
Olivia Nathania (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Olivia Nathania ditahan polisi setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan rekrutmen CPNS. Atas hal ini tim kuasa hukum mengajukan penangguhan penahanan bagi anak Nia Daniaty itu.

Permohonan penangguhan penahanan itu diajukan tim kuasa hukum Olivia Nathania ke penyidik pada Kamis (11/11) malam. Kondisi kesehatan Olivia Nathania menjadi salah satu alasan permohonan penangguhan penahanan.

Di sisi lain, polisi kembali menetapkan 4 orang tersangka di kasus penipuan yang melibatkan Olivia Nathania ini. Polisi juga menanggapi soal permohonan penangguhan penahanan Olivia Nathania.

Berikut fakta-fakta terkini terkait kasus anak Nia Daniaty:


Olivia Nathania Ajukan Penangguhan Penahanan

Pengacara Olivia, Susanti Agustina, mengatakan pihaknya telah mengajukan permohonan penangguhan penahanan sejak Kamis (11/11) malam. Saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari penyidik.

"Sudah diajukan semalam. Jadi kita sudah persiapkan tadi malam. Kemarin malam itu, begitu (dia) ditahan, kita sudah masukkan penangguhan penahanan," kata Susanti saat dihubungi, Jumat (12/11).

Minta Dialihkan Jadi Tahanan Kota

Susanti mengatakan timnya mengupayakan agar Olivia Nathania mendapatkan penangguhan penahanan. Susanti berharap Olivia Nathania mendapat penahanan kota.

"Kita minta penahanan kota. Jadi itu kan prosesnya di kepolisian ya, nanti penyidik yang tentukan itu," katanya.


Simak di halaman selanjutnya, alasan anak Nia Daniaty minta penangguhan penahanan