Banyak Korban Tertipu, Penangguhan Penahanan Olivia Anak Nia Jadi Pertimbangan

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 14:16 WIB
Olivia Nathania saat menyambangi Polda Metro Jaya.
Olivia Nathania (Noel/detikFoto)
Jakarta -

Polda Metro Jaya telah menerima permohonan penangguhan penahanan Olivia Nathania di kasus penipuan rekrutmen CPNS. Polisi masih mempelajari permohonan tersebut.

"Memang ada penangguhan penahanan, silakan saja, itu hak. Nanti kita pelajari semuanya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/11/2021).

Hingga saat ini polisi belum menentukan apakah mengabulkan penangguhan penahanan yang diajukan pihak Olivia. Namun ada pertimbangan dari penyidik dalam menilai pengajuan penahanan yang telah diajukan tersebut.

Yusri menambahkan salah satu pertimbangan yang dinilai penyidik adalah dampak kerugian yang telah ditimbulkan akibat dugaan penipuan yang dilakukan Olivia Nathania.

"Yang perlu kita pelajari di sini bahwa korban cukup banyak dari pelaku ini. Jadi ini pertimbangan penyidik apakah bisa memberikan penangguhan kepada yang bersangkutan dilihat dari korban-korban cukup banyak ini, banyak orang sudah ditipu. Ini jadi pertimbangan," terang Yusri.

Pengacara Minta Olivia Jadi Tahanan Kota

Pengacara Olivia, Susanti Agustina, sebelumnya mengatakan surat pengajuan penahanan Olivia telah diserahkan penyidik pada Kamis (11/11) malam. Saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari penyidik.

"Sudah diajukan semalam. Jadi kita sudah persiapkan tadi malam. Kemarin malam itu begitu ditahan kita sudah masukan penangguhan penahanan," kata Susanti saat dihubungi, Jumat (12/11/2021).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Lihat Video: Tersangka Kasus CPNS Bodong Anak Nia Daniaty Tambah 4 Orang

[Gambas:Video 20detik]