9 Jam Pemeriksaan Polisi Berujung Penahanan Anak Nia Daniaty

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 06:30 WIB
Jakarta -

Polisi menetapkan Olivia Nathania sebagai tersangka di kasus penipuan rekrutmen CPNS. Anak Nia Daniaty juga ditahan polisi atas kasus tersebut.

Olivia Natahnia diperiksa sebagai tersangka pada Kamis (11/11) di Polda Metro Jaya. 9 jam setelah pemeriksaan tersangka ini Olivia Nathania langsung ditahan.

Berikut fakta-fakta kasus penipuan rekrutmen CPNS yang berujung penahanan anak Nia Daniaty:

Olivia Nathania Ditetapkan sebagai Tersangka

Polisi menetapkan Olivia Nathania sebagai tersangka penipuan rekrutmen CPNS. Olivia Nathania dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang penipuan.

"Iya dari gelar kemarin sudah kita tetapkan sebagai tersangka," kata Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian saat dihubungi detikcom, Kamis (11/11).

Jerry mengatakan pihaknya telah memiliki cukup bukti untuk menetapkan Olivia sebagai tersangka. Dia dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang penipuan.

"Dijerat di Pasal 378 KUHP yang berdasarkan laporan kepada kita tentang penipuan CPNS itu," ujar Jerry.

Kuasa hukum Olivia Nathania, Susanti Agustin mengatakan hal yang sama. Susanti menyebut, Olivia telah ditetapkan sebagai tersangka sejak Selasa (9/11) lalu.

"Panggilan hari ini (kemarin-red) sebagai tersangka, bukan saksi lagi. Sudah ditetapkan tersangka," ujar Susanti saat dihubungi.


Simak di halaman selanjutnya, Olivia Nathania diperiksa sebagai tersangka