Minum Obat Penenang, Anak Nia Daniaty Ngantuk Saat Diperiksa Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 13:30 WIB
Olivia Nathania saat menyambangi Polda Metro Jaya.
Olivia Nathania (Noel/detikFoto)
Jakarta -

Kuasa hukum menjelaskan kondisi kesehatan Olivia Nathania yang kini menjadi tersangka penipuan rekrutmen CPNS. Bahkan, ketika diperiksa polisi, anak Nia Daniaty itu mengkonsumsi obat penenang.

"Jadi dari awal dia datang (ke Polda Metro Jaya) sebenarnya lagi konsumsi obat dokter, obat psikiater. Jadi memang obat penenang," kata kuasa hukum Olivia Nathania, Susanti Agustina, saat dihubungi wartawan, Jumat (12/11/2021).

Menurutnya, Olivia Nathania seperti orang mengantuk apabila diajak berkomunikasi. Namun, dari pemeriksaan Kedokteran Kepolisian, kondisi kesehatan Olivia Nathania tidak ada masalah.

"Jadi kalau diajak ngomong kayak orang ngantuk-ngantuk gitu, terus diperiksa dibawa ke dokter di kepolisian. Diperiksa ternyata Oi masih bisa lakukan pemeriksaan, jadi nggak ada masalah dan saya tanya lagi berulang-ulang jawaban masih normal, sadar," tuturnya.

Susanti tidak menjelaskan obat penenang apa yang dikonsumsi Olivia Nathania.

"Tapi konsumsi obat itu jadi penenangan gitu," sebutnya.

Ajukan Permohonan Penangguhan Penahanan

Susanti mengatakan pihaknya telah mengajukan permohonan penangguhan penahanan Olivia Nathania ke penyidik pada Kamis (11/11) malam. Kuasa hukum meminta agar Olivia Nathania menjadi tahanan kota.

"Kita minta penahanan kota. Jadi itu kan prosesnya di kepolisian ya, nanti penyidik yang tentukan itu," katanya.

Dalam permohonan penangguhan penahanan ini, Nia Daniaty sebagai ibu kandung Olivia Nathania menjadi penjamin.

"Kami ada jaminan juga dari Nia Daniaty sebagai orang tua bahwa Oi nggak melarikan diri," kata Susanti.

Susanti Agustina mengatakan Olivia Nathania kooperatif selama proses penyelidikan hingga ditetapkan tersangka. Pihaknya meminta penangguhan penahanan dengan alasan Olivia Nathania masih dalam pengobatan.

"Alasannya, dia akan kooperatif dan, kedua, kondisi kesehatan dia kurang, psikis dalam pengobatan. Sedang dalam proses berobat ke rumah sakit," kata Susanti.

Simak Video: Tersangka Kasus CPNS Bodong Anak Nia Daniaty Tambah 4 Orang

[Gambas:Video 20detik]



(mea/fjp)