Round-Up

7 Fakta Rachel Venya dan Pacar Jadi Tersangka Karantina

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 04 Nov 2021 06:00 WIB
Jakarta -

Polda Metro Jaya menetapkan Rachel Vennya sebagai tersangka di kasus kabur karantina. Selain Rachel Vennya, kekasihnya Salim Nauderer dan juga manajernya, Maulida Khairunnia turut jadi tersangka.

Penetapan tersangka ketiganya ini dilakukan setelah polisi melakukan gelar perkara. Gelar perkara yang semula dijadwalkan pada Jumat (4/11) itu dipercepat dan memutuskan ketiganya sebagai tersangka.

"Ini yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Nantinya diproses sambil berjalan kita menunggu hasil selanjutnya dari penyidik," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/11).

Berikut rangkuman terkait penetapan tersangka Rachel Vennya:

1. Rachel Vennya, Pacar dan Manajernya Jadi Tersangka

Dari hasil gelar perkara polisi menyatakan ada unsur pidana terkait kasus kaburnya Rachel Vennya dari RSDC Wisma Atlet, Jakarta. Hasil gelar perkara memutuskan 4 orang sebagai tersangka

"Karena memenuhi unsur, hasil gelar menentukan empat orang tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Rabu (3/11).

"Yang pertama saudari RV sendiri, kemudian satu rekannya, kemudian satu lagi manajernya dan satu yang membantu melakukan dia adalah protokol di bandara," lanjut Yusri.

2. Protokoler Bandara Soetta Juga Tersangka

Polisi juga menetapkan seorang petugas protokoler Bandara Soekarno-Hatta sebagai tersangka di kasus Racehl Vennya ini. Dia ikut bantu Rachel Vennya kabur.

"Satu orang tersangka lainnya yaitu yang bekerja sebagai protokoler di Bandara Soetta inisial OP," kata Yusri.


Simak di halaman selanjutnya, para tersangka tidak ditahan