detikcom Do Your Magic

Kecelakaan Masih Terjadi, Peninggian Pembatas Jl Cilincing Dinanti

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 15:52 WIB
Pembatas tengah Jl Raya Cilincing di Koja, Jakarta Utara, sekarang dilengkapi kerucut oranye supaya lebih jelas terlihat. 26 Maret 2021. (Afzal NI/detikcom)
Pembatas tengah Jl Raya Cilincing di Koja, Jakarta Utara, sekarang dilengkapi kerucut oranye supaya lebih jelas terlihat. 26 Maret 2021. (Afzal NI/detikcom)
Jakarta -

Untuk mengatasi kecelakaan tunggal, pengecatan pembatas jalan di Jl Raya Cilincing sudah beberapa kali dilakukan. Ternyata masih ada saja kendaraan yang menabrak pembatas jalan itu. Peninggian pembatas jalan sudah direncanakan oleh Bina Marga DKI, tapi realisasinya masih dinantikan.

Lokasi pembatas jalan yang sering membikin celaka ada di Jl Raya Cilincing, Lagoa, Koja, Jakarta Utara, depan New Priok Common Gate.

Ukuran pembatas jalan ini adalah setinggi 30 sentimeter, lebar 30 sentimeter, dan panjang sekitar 50 meter. Pembatas jalan ini berada di tengah jalan searah, bukan di tengah jalan dua arah.

Setelah terjadi kecelakaan mobil yang menabrak pembatas jalan ini, Dinas Bina Marga DKI Jakarta mengecat pembatas jalan itu pada 28 Februari 2021. Warna catnya cerah yakni kuning-hitam sehingga memudahkan pengendara untuk melihatnya.

Lagi-lagi! Pembatas Jl Raya Cilincing di depan NPCT 1 ini bikin celaka, 25 Maret 2021. (Dok Sudinhub Jakut)Lagi-lagi! Pembatas Jl Raya Cilincing di depan NPCT 1 ini bikin celaka, 25 Maret 2021. (Dok. Sudinhub Jakut)

Ternyata, pada 25 Maret 2021, terjadi lagi kecelakaan tunggal. Mobil menabrak pembatas jalan ini. Supaya tak lagi bikin celaka, Bina Marga DKI mengecat lagi median jalan ini pada 29 Maret 2021.

Meski median jalan sudah dicat, kecelakaan masih terjadi. Menurut keterangan warga setempat, kecelakaan terjadi lagi pada Minggu (2/5) kemarin.

Dinas Bina Marga DKI kembali mengecat pembatas Jl Raya Cilincing yang berbahaya. (Dok Dinas Bina Marga DKI Jakarta)Dinas Bina Marga DKI kembali mengecat pembatas Jl Raya Cilincing yang berbahaya. (Dok. Dinas Bina Marga DKI Jakarta)

"Itu kemarin hari Minggu (2/5) pas pagi. Ada mobil ngebut, terus nyangkut di atas. Saya bantuin sama satpam mindahin," ujar salah satu warga sekitar, Candra, di sekitar lokasi, Selasa (4/5).

Selanjutnya, rencana peninggian median jalan:

Selanjutnya
Halaman
1 2