detikcom Do Your Magic

Peninggian Pembatas Jl Cilincing yang Rawan Masih Tunggu Pengadaan

Danu Damarjati - detikNews
Selasa, 30 Mar 2021 14:15 WIB
Lagi-lagi! Pembatas Jl Raya Cilincing di depan NPCT 1 ini bikin celaka, 25 Maret 2021. (Dok Sudinhub Jakut)
Lagi-lagi! Pembatas Jl Raya Cilincing di depan NPCT 1 ini bikin celaka, 25 Maret 2021. (Foto: dok. Sudinhub Jakut)
Jakarta -

Pembatas di tengah Jl Raya Cilincing sudah membuat banyak kendaraan mengalami kecelakaan. Rencananya, Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan meninggikan pembatas jalan itu, namun realisasi rencana masih harus menunggu pengadaan materialnya.

"Itu (peninggian pembatas jalan) rencana jangka panjang, harus pengadaan dulu barangnya," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho kepada detikcom, Selasa (30/3/2021).

Untuk saat ini, Dinas Bina Marga DKI mengecat pembatas jalan rawan kecelakaan itu. Pengecatan dilakukan pada Senin (29/3) kemarin.

"Mudah-mudahan sudah nggak ada lagi kecelakaan," kata Hari.

Dinas Bina Marga DKI kembali mengecat pembatas Jl Raya Cilincing yang berbahaya. (Dok Dinas Bina Marga DKI Jakarta)Dinas Bina Marga DKI kembali mengecat pembatas Jl Raya Cilincing yang berbahaya. (Dok Dinas Bina Marga DKI Jakarta)

Pengecatan ini menyusul peristiwa kecelakaan yang terakhir terjadi pada Kamis (25/3) pagi pekan lalu, sebuah mobil menabrak dan naik ke pembatas jalan setinggi 30 cm itu. Kecelakaan memang sering terjadi di lokasi depan New Priok Common Gate ini. Ini adalah pengecatan yang kedua kalinya dicatat detikcom setelah terjadi kecelakaan. Yang pertama, pengecatan dilakukan pada 28 Februari lalu, namun cat cerah kemudian pudar.

Soal rencana peninggian pembatas jalan di lokasi ini, simak pada paragraf selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2