detikcom Do Your Magic

Waduh! Pembatas Jl Cilincing Jakut Bikin Celaka Lagi

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 25 Mar 2021 16:48 WIB
Lagi-lagi! Pembatas Jl Raya Cilincing di depan NPCT 1 ini bikin celaka, 25 Maret 2021. (Dok Sudinhub Jakut)
Lagi-lagi! Pembatas Jl Raya Cilincing di depan NPCT 1 ini bikin celaka, 25 Maret 2021. (Dok Sudinhub Jakut)
Jakarta -

Pembatas jalan di Jl Raya Cilincing sempat dicat cerah supaya tidak lagi mengakibatkan kecelakaan tunggal pengemudi kendaraan yang melintas. Ternyata kini pembatas jalan itu kembali bikin orang celaka. Masalah kembali muncul menuntut solusi.

Lokasi pembatas jalan rawan kecelakaan ini ada di depan New Priok Common Gate atau juga sering disebut warga sebagai NPCT 1 (New Priok Container Terminal One), Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Kecelakaan tunggal terjadi pada Kamis (25/3/2021) pagi tadi. Satu mobil melaju dan akhirnya menabrak pembatas jalan setinggi sekitar 30 cm itu.

"Info yang didapat, pengemudi mengantuk pada saat di jalur cepat," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara Harlem Simanjuntak kepada detikcom.

Jl Raya Cilincing ini merupakan jalan satu arah saja, namun pembatas jalan itu ada di tengah-tengah memisahkan jalur cepat dengan jalur lambat. Awalnya, si pengemudi mobil hendak pindah ke jalur lambat, namun malah menabrak pembatas jalan itu.

"Karena posisinya mengantuk, pengemudi tidak melihat adanya separator pembatas jalur cepat dengan jalur lambat," kata Harlem.

Lagi-lagi! Pembatas Jl Raya Cilincing di depan NPCT 1 ini bikin celaka, 25 Maret 2021. (Dok Sudinhub Jakut)Lagi-lagi! Pembatas Jl Raya Cilincing di depan NPCT 1 ini bikin celaka, 25 Maret 2021. (Dok Sudinhub Jakut)

Selanjutnya, kondisi kecelakaan: