detikcom Do Your Magic

Warga Bercerita, Masih Ada Kecelakaan di Jl Cilincing karena Pembatas

Rakha Arlyanto - detikNews
Selasa, 04 Mei 2021 17:47 WIB
Pembatas jalan di Jl Raya Cilincing Raya di depan New Priok Common Gate usai sebulan dicat ulang.
Pembatas jalan di Jl Raya Cilincing (Rakha Arlyanto/detikcom)
Jakarta -

Pembatas jalan di Jl Raya Cilincing, Jakarta Utara, sudah sebulan lalu dicat ulang karena ada kendaraan yang tersangkut. Warga sekitar bercerita mobil tersangkut masih terjadi karena pembatas dianggap tak terlihat.

"Itu kemarin hari Minggu (2/5) pas pagi. Ada mobil ngebut, terus nyangkut di atas. Saya bantuin sama satpam mindahin," ujar salah satu warga sekitar, Candra, di sekitar lokasi, Selasa (4/5/2021).

Kemudian, tukang parkir bernama Abdullah pun menceritakan kasus yang sama. Menurutnya, kejadian itu berlangsung hanya sebentar karena ditolong oleh Candra dan teman-temannya.

"(Pengemudi) nggak apa-apa kayaknya, cuma di dalam mobil. (Kejadian) sebentar, paling 10 menit. Diangkat, habis itu didorong," ujarnya.

Seperti diketahui, pembatas jalan di Cilincing menjadi lokasi rawan kecelakaan karena sopir yang tidak melihat pembatas. Mobil yang dikendarai akan tersangkut di tengah pembatas atau terbanting.

Untuk mengatasi masalah itu, pada 28 Februari, Bina Marga DKI Jakarta mengecat pembatas dengan warna kuning dan hitam. Namun, karena pudar dan tidak terlihat, terjadi lagi kecelakaan pada 29 Maret dan petugas kembali mengecat pembatas pada 30 Maret.

Kini kondisi catnya sudah mulai pudar dan berdebu, meskipun warna cat kuning dan hitam masih terlihat.

(aik/aik)