Round-Up

6 Fakta Pesepeda Ditabrak Lari Pengemudi Mercy di Bundaran HI

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 13 Mar 2021 07:23 WIB
Jakarta -

Seorang pesepeda ditabrak lari pengemudi mobil Mercy B-1728-SAQ di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Pengemudi Mercy tersebut melarikan diri setelah menabrak korban untuk kedua kalinya.

Peristiwa itu terjadi di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat pada Jumat (12/3/2021) pagi kemarin. Korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan setelah menjadi korban tabrak lari.

Peristiwa itu di-posting akun Twitter TMCPoldaMetro. Dalam posting-an tersebut, disebutkan bahwa korban tertabrak mobil Mercy bernopol B-1728-SAQ.

"06.59 Kecelakaan antara pesepeda dgn kendaraan Roda 4 Nopol B 1728 SAQ disekitar Bundaran HI Jakpus saat ini sudah di tangani petugas Polri," tulis akun Twitter TMCPoldaMetro.

Akun Twitter TMCPoldaMetro juga mengunggah foto korban yang terlihat memakai kaus warna hijau, hendak diangkut mobil ambulans. Ada juga foto mobil Mercy B-1728-SAQ yang diduga menabrak korban.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahari Siregar mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus kecelakaan ini. Polisi telah mengantongi identitas pengemudi Mercy yang menabrak lari korban tersebut.

"Kita sudah mengantongi identitas dari yang diduga sebagai tersangka," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar kepada wartawan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (12/3/2021).

Fahri mengatakan, pengemudi Mercy patut diduga melanggar Pasal 312 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Kalau tabrak lari Pasal 312 (UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan), ancamannya 3 tahun," kata Fahri.

Simak 6 fakta pesepeda ditabrak pengemudi Mercy di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4