Pemobil Mercy di HI Kabur dan Tak Tolong Pesepeda Usai 2 Kali Menabraknya

Rahmat Fathan - detikNews
Jumat, 12 Mar 2021 19:37 WIB
Jakarta -

Polisi menyebut pengemudi mobil Mercy B-1728-SAQ menabrak pesepeda dua kali di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Pengemudi tidak beri pertolongan dan melarikan diri setelah menabrak korban.

"Setelah kejadian dia tidak memberikan pertolongan, dia juga tidak menghentikan kendaraannya. Bahkan ada informasi dia sempat menabrak kedua kalinya," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar kepada wartawan di Bundaran HI, Jakpus, Jumat (12/3/2021).

Fahri menyimpulkan pengemudi mobil tersebut melarikan diri setelah menabrak korban.

"Jadi kalau kita kategorikan sebagai tabrak lari, untuk sementara kita simpulkan. Walaupun nanti kita akan mengambil keterangan-keterangan tambahan, termasuk dari yang bersangkutan," ucapnya.

Meski begitu, polisi sudah mengetahui identitas pengemudi mobil tersebut. Polisi saat ini sedang mengejar pengemudi mobil tersebut.

"Kita sudah menemukan CCTV dan juga kita sudah mengantongi identitas dari yang diduga sebagai tersangka," lanjut Fahri.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka-luka. Korban saat ini masih diobservasi di rumah sakit.

"Untuk sementara masih diobservasi di rumah sakit. Untuk info awal ada beberapa rusak pada tulang rusuk. Jadi ini masih kita lakukan observasi-observasi oleh rumah sakit," kata Fahri.

Adapun peristiwa kecelakaan lalu lintas ini terjadi pada pukul 06.37 WIB pagi tadi. Dari rekaman CCTV yang diperoleh polisi, pengemudi menggunakan mobil Mercy bernopol B-1728-SAQ.

(mea/mea)