Polisi Ungkap Kondisi Pesepeda Korban Tabrak Lari di HI

Rahmat Fathan - detikNews
Jumat, 12 Mar 2021 18:03 WIB
Polisi kejar pengemudi mobil yang tabrak lari pesepeda di HI
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar (Rahmat Fathan/detikcom)
Jakarta -

Seorang pesepeda yang sedang melintas di Bundaran HI, Jakpus, menjadi korban tabrak lari pengemudi mobil. Polisi menyatakan sopir mobil tersebut menabrak korban sebanyak dua kali.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar menjelaskan, pihaknya telah memeriksa beberapa saksi juga rekaman CCTV di lokasi kejadian. Menurut dia, pengemudi mobil tersebut tidak menolong korban setelah kejadian.

"Setelah kejadian dia tidak memberikan pertolongan, dia juga tidak menghentikan kendaraannya. Bahkan ada informasi dia sempat menabrak kedua kalinya," ujar Fahri kepada wartawan saat ditemui di Bundaran HI, Jakpus, Jumat (12/3/2021).

Fahri juga menyebut sopir mobil langsung melarikan diri setelah menabrak korbannya hingga dua kali. Atas dasar tersebut, kepolisian menyimpulkan kejadian ini sebagai tindakan tabrak lari.

"Jadi kalau kita kategorikan sebagai tabrak lari, untuk sementara kita simpulkan. Walaupun nanti kita akan mengambil keterangan-keterangan tambahan, termasuk dari yang bersangkutan," ucapnya.

Dia selanjutnya mengimbau pengemudi mobil tersebut agar mendatangi kantor polisi untuk dilakukan pemeriksaan. Fahri juga menjelaskan kondisi pesepeda yang menjadi korban dalam kejadian ini.

"Untuk sementara masih diobservasi di rumah sakit. Untuk info awal ada beberapa rusak pada tulang rusuk. Jadi ini masih kita lakukan observasi-observasi oleh rumah sakit," kata Fahri.

Di samping itu, Fahri mengkonfirmasi mobil yang dipakai pelaku merupakan milik pribadi. Dia berujar, mobil yang menabrak pesepeda itu bukan milik perusahaan.

"Bukan mobil umum pelat kuning," tutur dia.

Adapun peristiwa kecelakaan lalu lintas ini terjadi pada pukul 06.37 WIB pagi tadi. Dari rekaman CCTV yang diperoleh polisi, pengemudi menggunakan mobil Mercy bernopol B-1728-SAQ.

(mea/mea)