Round-Up

Akhir Pelarian Begal Sepeda yang Sasar Staf Ahli di Kementerian LHK

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 29 Jan 2021 07:41 WIB
Polisi Tangkap Begal Pesepeda di Latumenten, Jakarta Barat
Polisi merilis penangkapan begal sepeda staf KLHK (Foto: Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Jakarta -

Staf Ahli Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Slamet Supriyadi menjadi korban begal saat bersepeda di Jakarta Barat. Korban kehilangan ponsel yang disimpan di setang sepeda dalam kejadian itu.

Peristiwa begal sepeda yang terjadi di Jalan Latumenten, Tambora, Jakarta Barat pada Selasa 26 Januari 2021 malam itu viral di media sosial. Kejadian ini membuat aparat Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat turun tangan menyelidiki kasus tersebut.

Selang dua hari kemudian, tepatnya Kamis (27/1) malam, polisi menangkap para pelaku. Total ada 5 pelaku yang ditangkap polisi.

"Yang berhasil kita tangkap sebanyak 5 orang, 1 masih DPO dan 5 orang tersebut kita cek urinenya positif semuanya, metamfetamin atau sabu," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo kepada wartawan, Kamis (28/1/2021).

Kelima pelaku begal tersebut diketahui berinisial SM (37), AS (38), EU (39), MA (24), dan TT (34). Selain kelima pelaku, masih ada 1 DPO yang belum ditangkap.

Dalam pemeriksaan polisi, para tersangka mengaku menggunakan uang hasil kejahatannya untuk membeli narkoba hingga berjudi.

"Dari hasil curian yang mereka lakukan, mereka menggunakan uang tersebut untuk membeli sabu dan judi," kata Ady.

Para pelaku disebut sudah melakukan 25 kali di 25 lokasi di Jakarta Barat. Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4