KLHK Beri Penghargaan Polres Jakbar yang Tangkap Begal Sepeda ke Stafnya

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Jumat, 29 Jan 2021 00:11 WIB
KLHK Beri Penghargaan Polres Jakbar yang Tangkap Begal Sepeda
KLHK Beri Penghargaan Polres Jakbar yang Tangkap Begal Sepeda (istimewa/dok.Polres Jakbar)
Jakarta -

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengapresiasi Polres Jakarta Barat yang mengungkap kasus begal pesepeda yang menimpa staf ahli Slamet Supriyadi. Sebagai bentuk apresiasi itu KLHK memberi penghargaan ke Polres Jakbar.

"Kami dari Kementerian LHK, dengan keberhasilan yang dilakukan oleh Sat Reskrim Jakbar, dari kementerian kami akan memberikan satu piagam penghargaan atas apresiasi yang sudah dilakukan oleh Polres Jakbar. Jadi mohon Pak Kapolres dapat menerima," ujar Staf Khusus Menteri LHK Irjen Jhonny Siahaan di Polres Jakbar, Kamis (28/1/2021).

Jhonny mewakili Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar dan Wakil Menteri LHK Alue Dohong yang tidak bisa hadir karena kesibukannya dalam tugasnya. Kombes Ady pun menerima penghargaan tersebut.

"Sebelumnya maaf Pak Kapolres, karena saya diperintahkan oleh ibu menteri dan bapak wakil menteri, karena beliau juga sedang sibuk dalam tugas beliau. Sehingga saya mewakili beliau untuk dapat bertemu Pak Kapolres dan rekan-rekan media," kata Jhonny.

Jhonny kemudian sedikit menyinggung masalah begal sepeda. Jhonny menyebut begal sepeda adalah modus kejahatan baru yang sedang marak

"Ini kelihatannya ada lagi modus baru. Mungkin sudah terorganisir, sehingga sasaran mereka sekarang adalah yang sedang gowes," ujar Jhonny.

Dalam kesempatan yang sama, Ady berterima kasih atas apresiasi penghargaan yang diberikan oleh KLHK. Ady berharap penghargaan itu bisa dijadikan motivasi bagi para anggota di lapangan dalam memberantas kejahatan.

"Terima kasih kepada Bapak Irjen Polisi Drs Jhonny Siahaan atas sambutannya dan apresiasi penghargaan yang diberikan kepada kami. Tentunya ini akan menjadikan motivasi dan semangat bagi kami beserta di tim yang ada di Jakbar untuk terus menjaga wilayah Jakbar ini agar aman, nyaman dan ramah untuk masyarakat," kata Ady.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya