Komplotan Begal Pesepeda Staf Ahli KLHK Sudah 25 Kali Beraksi di Jakbar

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Kamis, 28 Jan 2021 19:25 WIB
Komplotan Begal Pesepeda Staf Ahli KLHK Ditangkap Polisi
Komplotan Begal Pesepeda Staf Ahli KLHK Ditangkap Polisi (Azhar/detikcom)
Jakarta -

Komplotan pelaku begal sepeda yang melukai staf ahli di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Slamet Supriyadi, rupanya bukan pemain baru. Polisi menyebut mereka sudah beraksi puluhan kali di wilayah Jakarta Barat.

"Kelompok ini sudah melakukan aksinya hampir 25 kali atau 25 TKP yang ada di wilayah Jakarta Barat, yaitu di wilayah Taman Sari, Kebon Jeruk, Tambora, Tanjung Duren, dan Palmerah," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat jumpa pers di Polres Metro Jakarta Barat, Jl S Parman, Jakarta Barat, Kamis (28/1/2021).

Ady mengungkap, komplotan ini mencari korban pesepeda secara acak. Komplotan ini membagi perannya dalam melaksanakan aksinya.

"Peran untuk menghalangi lalu lintas yang di belakang supaya tidak termonitor, yang di depan melakukan kegiatan eksekusinya dengan mengambil barang-barang yang mudah diambil dari para pesepeda," tuturnya.

Total ada lima pelaku yang ditangkap Satreskrim Polres Jakarta Barat. Mereka adalah SM (37), AS (38), EU (39), MA (24), dan TT (34).

"Dan 5 orang tersebut kita cek urinenya positif semuanya, metamphetamine atau sabu," ucapnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.