Pesepeda Korban Begal di Latumenten Jakbar Adalah Staf Ahli KLHK

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Kamis, 28 Jan 2021 14:55 WIB
Polisi Tangkap Begal Pesepeda di Latumenten, Jakarta Barat
Polisi menangkap begal sepeda staf ahli KLHK (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap komplotan begal pesepeda di Jalan Latumenten, Tambora, Jakarta Barat. Korban begal ternyata adalah salah satu staf di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Kami di sini bersama dengan Irjen Jhonny Siahaan, kebetulan salah satu korban adalah staf ahli beliau yang pada saat gowesnya. Jadi korban yakni Bapak Slamet Supriyadi, yang hari ini juga hadir," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jl S Parman, Jakarta Barat, Kamis (28/1/2021).

Slamet Supriyadi dibegal ketika sedang bersepeda di Jalan Latumenten, Tambora, Jakarta Barat, pada Selasa (26/1) sekitar pukul 20.00 WIB. Ady mengatakan bahwa korban saat itu bersepeda dengan rombongan.

"Kebetulan beliau korban saat gowes bersama para staf Kementerian Lingkungan Hidup," ucapnya.

Sebelumnya, polisi menangkap dua pelaku, yakni AS (37) dan TT (34). Setelah keduanya ditangkap, polisi kemudian mengembangkan kasus tersebut dan menangkap tiga tersangka lainnya, yakni S, EU, dan MA.

Dalam kesempatan ini, Staf Khusus Menteri LHK Irjen Jhonny Siahaan juga hadir. Ia menyampaikan apresiasi kepada Polres Metro Jakarta Barat yang berhasil menangkap pelaku begal sepeda yang melukai Slamet Supriyadi, yang merupakan stafnya.

"Kami mengucapkan terima kasih, apresiasi ke Polres Jakarta barat yang mana sudah bisa dengan cepat mengungkap kasus curas di TKP di Jalan Latumenten," kata Jhonny.

Simak kronologi kejadian di halaman selanjutnya