KLHK Beri Penghargaan Polres Jakbar yang Tangkap Begal Sepeda ke Stafnya

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Jumat, 29 Jan 2021 00:11 WIB
KLHK Beri Penghargaan Polres Jakbar yang Tangkap Begal Sepeda
KLHK Beri Penghargaan Polres Jakbar yang Tangkap Begal Sepeda (istimewa/dok.Polres Jakbar)

Ady mengatakan, begal sepeda saat ini menjadi tren kejahatan di Ibu Kota. Fenomena masyarakat berolahraga sepeda di tengah pandemi dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan.

Maraknya aksi begal terhadap pesepeda menjadi perhatian serius aparat kepolisian. Polisi akan menindak tegas pelaku begal pesepeda untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Artinya kegiatan sepeda ini menjadi hal yang dilakukan secara massal oleh masyarakat kita untuk menjaga kesehatan, menjadi olahraga baru yang sangat digandrungi. Artinya kegiatan ini tentunya harus dilindungi kepolisian supaya mereka nyaman dan aman di perjalanan," tuturnya.

Terkait kasus begal terhadap staf ahli KLHK, Slamet Supriyadi, Polres Jakbar telah menangkap 5 pelaku. Kelima pelaku disebut sudah melancarkan aksinya di 25 lokasi di wilayah Jakarta Barat.

Slamet Supriyadi sendiri dibegal saat bersepeda bersama rombongannya di Jl Latumenten, Tambora, Jakbar pada tanggal 26 Januari 2021 malam. Para pelaku memepet Slamet Supriyadi hingga ia terjatuh.

Para pelaku berhasil melarikan diri setelah mengambil ponsel milik Slamet Supriyadi yang disimpan di setang sepeda. Para pelaku sendiri ditangkap di lokasi berbeda pada Rabu (27/1) malam.


(mea/mea)