Round-Up

7 Pengakuan Eks Wakapolres Takalar Bantah Tuduhan Cabuli Wanita Pemohon SIM

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 17 Okt 2020 09:28 WIB
A young woman protects herself by hand
Ilustrasi (Foto: dok. iStock)
Makassar -

Wakapolres Takalar Kompol N dicopot dari jabatannya setelah dituduh mencabuli seorang pemohon SIM, wanita berinisial A. Kompol N membantah tuduhan tersebut dan menegaskan tidak pernah melakukan pencabulan.

Kasus ini bermula saat seorang wanita inisial A, yang mengaku sebagai korban, melaporkan Kompol N ke Polda Sulsel karena telah berbuat cabul kepadanya. Polda Sulsel, yang menerima laporan tersebut, langsung melakukan penyelidikan untuk membuktikan kebenaran laporan tersebut, tapi terkendala saksi di lapangan.

"Jadi memang sudah ada laporan (Wakapolres Takalar diduga melecehkan warga) yang kita terima. Namun, dari laporan ini, kita kan harus mendudukkan fakta-fakta dan kebenaran kejadiannya," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo saat ditemui detikcom di kantornya, Jalan Perintis Kemerdekaan, Senin (12/10/2020).

Ibrahim menegaskan pihaknya baru menerima laporan tersebut sepihak atau dari warga yang mengaku sebagai korban. Polda Sulsel selanjutnya masih akan memeriksa sejumlah saksi. Namun, menurut pelapor, saat kejadian, tidak ada saksi yang melihat perbuatan terlapor.

"Kita punya kendala karena kejadian itu seperti yang disampaikan oleh pelapor, bahwa saat kejadian tidak ada saksinya," ujarnya.

Setelah kasus ini mencuat, Kompol N langsung memberikan bantahan. Berikut ini tujuh pengakuan Kompol N yang membantah telah mencabuli wanita inisial A:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5