Diduga Cabuli Pemohon SIM, Wakapolres Takalar Segera Disidang Disiplin

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 13 Okt 2020 12:56 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono-detikcom).
Makassar -

Propam Polda Sulsel telah selesai memeriksa Wakapolres Takalar Kompol N terkait laporan dugaan pencabulan ke seorang wanita yang sedang mengurus SIM. Kompol N segera disidang.

"Sudah selesai kok, kemarin itu diperiksa," ujar Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Agoeng Adi Koerniawan kepada detikcom, Selasa (13/10/2020).

Dalam pemeriksaan, Propam mengecek fakta-fakta dari laporan korban soal dugaan perbuatan cabul Kompol N. Menurut Kombes Agoeng, Kompol N akan disidang disiplin dalam 2 pekan ke depan.

"Sudah proses pemberkasan. Mungkin 2 minggu lagi disidangkan. Sudah masuk sidang disiplin," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang wanita yang awalnya tengah mengurus SIM ke Polres Takalar melaporkan dugaan pencabulan Wakapolres Takalar. Menurut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo, laporan tindakan cabul tersebut tidak sampai berhubungan badan.

"Memang ini agak sensitif bahasanya, tetapi tidak sampai kepada kondisi hubungan badan. Cuman sebagai tindakan-tindakan yang dilakukan, yang dilaporkan berupa mengeluarkan organnya kemudian dipegang oleh yang bersangkutan, cuma sampai batas itu," ujar Ibrahim.

Ibrahim menegaskan pihaknya baru menerima informasi dugaan perbuatan cabul Kompol N dari pelapor. Polda Sulsel masih akan menelusuri lebih lanjut.

"Ini baru informasi dan keterangan dari satu pihak, semuanya kita harus dudukan dulu fakta-faktanya," tuturnya.

Lebih lanjut, Ibrahim menyebut pelapor baru melaporkan dugaan pencabulan tersebut sepekan setelah dugaan peristiwa pencabulan terjadi.

"Sudah pulang ke rumah baru dilaporkan, jadi sudah beberapa hari kejadian baru dilaporkan," ungkapnya.

(nvl/nvl)