Ini Para Artis yang Pernah Diperiksa Polda Jatim Terkait MeMiles

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 30 Sep 2020 15:34 WIB
eka deli di polda jatim
Eka Deli saat mendatangi Polda Jatim (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya -

Dirut PT Kam and Kam, Kamal Tarachand Mirchandani alias Sanjay divonis bebas atas kasus dugaan investasi bodong aplikasi MeMiles oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Dalam kasus ini, sejumlah public figure hingga artis ibu kota sempat terlibat.

Para artis tersebut menjadi endorser hingga ada yang ikut menjadi member MeMiles dan melakukan top up sejumlah uang. Kesemuanya dipanggil Polda Jatim untuk dimintai keterangan.

Berikut artis yang sempat dipanggil Polda Jatim terkait kasus MeMiles :

1. Eka Deli
Penyanyi Eka Deli menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus MeMiles di Polda Jatim pada 13 Januari 2020. Eka mengaku diperiksa dengan 59 pertanyaan dan pemeriksaannya berlangsung lebih dari 11 jam.

Eka pun tak menampik jika dirinya menjadi koordinator artis. Di mana perannya dimintai tolong menjadi perantara untuk mencari artis sebagai endorser MeMiles.

"Saya datang ke sini sebagai saksi, saya ke sini juga sebagai bukti bahwa saya adalah warga negara yang baik ketika dipanggil, dan saya sudah menjelaskan sedetail-detailnya bahwa memang keterlibatan saya di sini ini sebagai penyanyi secara profesional kemudian dimintai tolong menjadi perantara untuk mencari artis untuk MeMiles," ujar Eka usai keluar dari ruang pemeriksaan Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (13/1/2020).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menambahkan peran Eka awalnya menjadi penyanyi di acara yang diselenggarakan MeMiles. Kemudian, dimintai bantuan untuk menghubungkan dengan artis lainnya

Truno menambahkan Eka Deli juga ikut menjadi member MeMiles dan sempat mendapat reward mobil, yang kini telah dikembalikan.

"Eka Deli sudah diambil keterangannya dengan status sebagai saksi terkait dengan dugaan adanya tindak pidana yang dilakukan PT kam and Kam. Kemudian juga tadi didampingi oleh asisten nya saudara Silvana sejak pagi tadi jam 9 sampai dengan saat ini baru selesai sekitar pukul 20.00 WIB. Serta ada penandatanganan berita acara dan dokumen yang kami lakukan penyitaan, dan sudah ada serah terima dan besok rencananya kendaraan ada 1 unit roda 4 jenis SUV yang kami terima," kata Truno pada Senin (13/1).

Lihat juga video 'Adjie Notonegoro Ikhlas Jadi Korban Investasi Bodong':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5