Bos MeMiles Divonis Bebas, Mana Barang Bukti Uang hingga Mobil Mewah yang Disita?

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 30 Sep 2020 10:08 WIB
Barang bukti kasus investasi bodong MeMiles kini mencapai Rp 147 miliar. Sebelumnya ada tambahan Rp 3,5 miliar dari rekening Ari Haryo Wibowo Harjojudanto atau Ari Sigit.
Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya -

Dirut PT Kam and Kam, Kamal Tarachand Mirchandani alias Sanjay divonis bebas atas kasus dugaan investasi bodong aplikasi MeMiles oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Lalu, di mana Barang Bukti (BB) uang ratusan miliar hingga puluhan mobil mewah yang disita dari investasi ini?

Dari data yang dihimpun detikcom, saat tahap dua yakni pelimpahan BB dan tersangka dari Polda Jatim ke Kejaksaan, penyidik Polda Jatim menyerahkan BB uang senilai Rp 147,8 miliar, 28 unit roda empat, 3 unit motor, ratusan emas batangan, hingga ratusan barang elektronik yang menjadi reward MeMiles.

Sebelumnya, saat pembacaan vonis, Majelis Hakim menyebut barang bukti tersebut dikembalikan kepada perusahaan yang menaungi MeMiles.

Kasi Penkum Kejati Jatim Anggara Suryanagara mengatakan barang bukti tersebut kini aman di bawah pengawasan pihaknya. Uang ratusan miliar tersebut ditaruh di ATM bank agar lebih terjamin keamanannya.

"Barang bukti tersebut sekarang aman di Kejaksaan. Uangnya kita taruh pada rekening di bank rekanan setelah proses pelimpahan tersangka dan barang bukti dari penyidik Polda Jatim," kata Anggara kepada detikcom di Surabaya, Rabu (30/9/2020).

Simak video 'Cucu Soeharto Akui Jadi Member MeMiles':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2