Jabar Hari Ini: Misteri Ponsel Amel-Para Raja Sambangi Sumedang

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 20:48 WIB
Amel, korban pembunuhan Ibu-anak di Subang
Amalia Mustika Ratu alias Amel semasa hidup. (Foto: Istimewa)

Oded Siap Maju Pilgub Jabar

Oded M Danial digadang-gadang bakal maju Pilgub Jabar 2024 mendatang. Wali kota Bandung ini buka suara menanggapi hal tersebut.

Berkaitan kans ikut Pilgub Jabar 2024 mendatang, Oded menegaskan segala keputusannya mengikuti arahan partai. "Dari dulu, karakter Mang Oded adalah dan mindset Mang Oded. Saya itu sebagai bagian dari kader partai, oleh karena itu saya selalu mengedepankan bagaimana nanti keputusan partai," kata Oded menanggapi pertanyaan wartawan soal berencana maju Pilgub Jabar 2024, Jumat (24/9/2021).

Politisi PKS ini menegaskan soal Pilgub Jabar 2024 dikembalikan kepada keputusan partai. "Kalau kata partai disuruh masih Bandung, semoga berumur panjang dan sehat. Kalau kata partai diam di Bandung, saya ikut," ujarnya.

"Tapi kalau kata partai misalnya saya disuruh ke provinsi, ya siap. Harus siap," ucap Oded menegaskan.

Sisi lain, jika diperintahkan untuk kembali mengurus partai dan kesempatan memimpin Kota Bandung atau Jawa Barat diberikan kepada kader lain, Oded tidak mempermasalahkan.

"Balik kanan saja, nggak usah repot," kata dia.

Oded sudah tiga tahun memimpin Kota Bandung dan masih banyak pekerjaan rumah. Hal itu akan diwujudkan pada dua tahun ke depan sesuai janji politik kepada warga Kota Bandung.

"Mang Oded sudah berjanji kepada warga Kota Bandung, selama lima tahun. Dua tahun tiga hari lagi," ujar Oded menegaskan.