5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

ADVERTISEMENT

5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

Tim Detikcom - detikNews
Senin, 01 Agu 2022 17:33 WIB
Pangeran Charles
Pangeran Charles (Foto: Instagram @clarencehouse)

Dilansir dari kantor berita AFP, Senin (1/8/2022), kedua belah pihak saling menuduh satu sama lain melepaskan tembakan terlebih dahulu.

"Ada bentrokan antara penjaga perbatasan Republik Islam Iran dan pasukan Taliban", kata Meysam Barazandeh, gubernur daerah Hirmand, Iran, seperti dikutip oleh kantor berita Iran, Fars.

Dia menambahkan bahwa "konflik itu singkat dan telah berakhir."

- Geger Taipan Ukraina Tewas Digempur Rusia, Siapa Dia?

Taipan Ukraina, Oleksiy Vadatursky, yang tewas bersama istrinya akibat serangan rudal Rusia dijuluki 'pahlawan sejati' karena tetap memilih tinggal di Mykolaiv untuk membantu operasional pelabuhan penting di negara itu selama Rusia menginvasi.

Seperti dilansir CNN dan Associated Press, Senin (1/8/2022), Vadatursky yang merupakan taipan biji gandum dan biji-bijian di Ukraina dikonfirmasi tewas bersama istrinya, Raisa, akibat serangan rudal Rusia di kota Mykolaiv pada Minggu (31/7) waktu setempat.

Vadatursky merupakan pendiri Nibulon yang merupakan salah satu perusahaan produsen dan eksportir biji-bijian terbesar di Ukraina. Nibulon yang berkantor di Mykolaiv, kota pelabuhan di Ukraina bagian selatan, secara khusus fokus pada produksi dan ekspor gandum, jelai dan jagung.

Perusahaan ini memiliki armada kapal dan galangan kapal sendiri. Dengan armada kapal itu, Nibulon mampu mengirimkan langsung biji-bijian ke luar negeri.

- Disebut Terima Rp 18 M dari Osama bin Laden, Ini Kata Pangeran Charles

Clarence House, kediaman Pangeran Charles, membantah laporan media Inggris, Sunday Times, yang menyebut ahli waris takhta Kerajaan Inggris itu memediasi kesepakatan tahun 2013 untuk menerima sumbangan amal sebesar 1 juta Poundsterling (Rp 18,1 miliar) dari saudara tiri mendiang Osama bin Laden.

Seperti dilansir CNN, Senin (1/8/2022), laporan Sunday Times yang mengutip sejumlah sumber menyebut Pangeran Charles telah menerima sumbangan dari Bakr bin Laden dan Shafiq bin Laden untuk Yayasan Amal Pangeran Wales (PWCF), meskipun ada keberatan dari para penasihat utama pada saat itu.

Pihak Clarence House dalam pernyataannya membantah laporan Sunday Times itu, dengan menegaskan bahwa keputusan untuk menerima dana sumbangan dibuat oleh Dewan Komisaris PWCF, bukan oleh Pangeran Charles sendiri.

"Yayasan Amal Pangeran Wales telah memastikan kepada kami bahwa pemeriksaan secara menyeluruh telah dilakukan dalam menerima sumbangan ini," sebut Clarence House dalam pernyataannya.


(ita/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT