ADVERTISEMENT

5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

Tim Detikcom - detikNews
Jumat, 29 Jul 2022 17:28 WIB
Ilustrasi Napi Transgender di Penjara Pria
ilustrasi (Foto: Getty Images/iStock)
Jakarta -

Mengerikan! Sejumlah narapidana wanita di sebuah penjara di negara bagian Indiana, Amerika Serikat (AS), mengaku diperkosa di dalam sel penjara oleh sejumlah narapidana pria. Para narapidana wanita itu mengajukan gugatan hukum dengan menuduh seorang sipir penjara menjual kunci sel mereka kepada para narapidana pria itu.

Seperti dilansir AFP, Jumat (29/7/2022), dalam gugatan hukum ke Pengadilan Distrik AS itu, total 28 narapidana wanita menyebut mereka diserang sesaat usai tengah malam pada 23 Oktober 2021 di dalam sel penjara Clark County di Jeffersonville, Indiana.

Para narapidana wanita itu menuduh seorang sipil penjara bernama David Lowe telah 'menjual' kunci sel penjara mereka kepada beberapa narapidana pria, seharga US$ 1.000 (Rp 14,8 juta).

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Jumat (29/7/2022):

- Ke Paris, Putra Mahkota Saudi Menginap di 'Rumah Termahal Dunia'

Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) tengah melakukan kunjungan ke Prancis untuk bertemu dengan Presiden Emmanuel Macron. Dalam kunjungannya ini, MBS menginap di sebuah chateau atau kastil mewah yang dijuluki sebagai 'rumah termahal di dunia' ketika dibelinya tahun 2015 lalu.

Seperti dilansir AFP, Jumat (29/7/2022), Chateau Louis XIV di Louveciennes yang terletak di luar ibu kota Paris merupakan sebuah mansion yang baru dibangun yang dimaksudkan untuk meniru Istana Versailles yang mewah, yang terletak di dekatnya dan pernah menjadi kediaman kelurga Kerajaan Prancis.

Properti seluas 7.000 meter persegi itu dibeli oleh seorang pembeli yang dirahasiakan tahun 2015 lalu, dengan harga mencapai 275 juta Euro (Rp 4,1 triliun). Majalah terkemuka Fortune menyebutnya sebagai 'rumah paling mahal di dunia'.

MBS (36) dilaporkan dua tahun kemudian oleh media terkemuka Amerika Serikat (AS), New York Times, sebagai pemilik terakhir kastil mewah itu melalui serangkaian perusahaan cangkang.

- Banjir Terjang Kentucky Tewaskan 8 Orang, Warga Terjebak di Atap Rumah

Banjir bandang yang disebabkan oleh hujan lebat melanda Kentucky timur, Amerika Serikat. Akibatnya, sedikitnya delapan orang tewas dan menyebabkan beberapa penduduk terjebak di atap rumah dan di pepohonan.

Dunia telah dilanda peristiwa cuaca ekstrem dalam beberapa bulan terakhir, insiden yang menurut para ilmuwan adalah tanda perubahan iklim yang sangat jelas.

"Ini akan menjadi banjir terburuk dalam ingatan baru-baru ini -- menghancurkan dan mematikan," kata Gubernur Kentucky Andy Beshear kepada media afiliasi NBC lokal, WLEX dalam sebuah wawancara seperti dilansir dari kantor berita AFP, Jumat (29/7/2022).

"Kita akan berakhir dengan jumlah korban jiwa dua digit. Saat ini, saya yakin kami dapat mengkonfirmasi setidaknya delapan, tetapi jumlah itu tampaknya meningkat setiap jam."

- Panas! Ukraina Gencarkan Serangan terhadap Pasukan Rusia di Kherson

Ukraina meningkatkan serangan balasan terhadap pasukan Rusia yang terus menginvasi wilayah selatan negaranya pada pekan ini. Gempuran dilancarkan militer Kiev terhadap posisi pasukan Rusia di Kherson dan sebuah kota lainnya di Ukraina bagian selatan.

Simak Video '8 Orang Tewas Akibat Banjir Bandang di Kentucky, Potensi Bertambah':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT