ADVERTISEMENT

Ngeri! Napi Wanita Diperkosa Napi Pria di Penjara AS, Sipir Diam Saja!

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 29 Jul 2022 15:43 WIB
Gambar ilustrasi penjara (Reuters / Dario Pignatelli)
Ilustrasi (dok. REUTERS/Dario Pignatelli)
Indiana -

Mengerikan! Sejumlah narapidana wanita di sebuah penjara di negara bagian Indiana, Amerika Serikat (AS), mengaku diperkosa di dalam sel penjara oleh sejumlah narapidana pria. Para narapidana wanita itu mengajukan gugatan hukum dengan menuduh seorang sipir penjara menjual kunci sel mereka kepada para narapidana pria itu.

Seperti dilansir AFP, Jumat (29/7/2022), dalam gugatan hukum ke Pengadilan Distrik AS itu, total 28 narapidana wanita menyebut mereka diserang sesaat usai tengah malam pada 23 Oktober 2021 di dalam sel penjara Clark County di Jeffersonville, Indiana.

Para narapidana wanita itu menuduh seorang sipil penjara bernama David Lowe telah 'menjual' kunci sel penjara mereka kepada beberapa narapidana pria, seharga US$ 1.000 (Rp 14,8 juta).

Dituturkan para narapidana wanita itu bahwa mereka menjadi sasaran 'malam teror' saat para narapidana pria yang memakai masker dari handuk dan selimut menyerang mereka selama dua jam. Meskipun ada kamera CCTV, sipir penjara disebut tidak mengambil tindakan atas penyerangan terang-terangan itu.

"Meskipun insiden itu melibatkan banyak narapidana pria dan puluhan korban dalam jangka waktu lama, tidak ada satupun sipir penjara yang bertugas malam itu datang membantu para penggugat dan para korban lainnya," demikian isi salah satu gugatan hukum yang diajukan beberapa narapidana wanita.

"Kegagalan sistemik ini memungkinkan banyak penyerang pria yang bebas bergerak di penjara selama berjam-jam, yang memicu malam teror bagi para penggugat dan para korban lainnya," imbuh gugatan hukum itu.

Gugatan hukum itu menuduh para narapidana pria meraba-raba narapidana wanita, memperlihatkan alat kelamin mereka dan melontarkan pernyataan seksual juga mengancam. Dua narapidana wanita di antaranya mengaku mereka diperkosa.

Simak juga 'Ekonomi AS Masuk Jurang Resesi, Sri Mulyani Beberkan Dampaknya ke RI':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT