International Updates

Heboh Singa Lepas di Bandara Changi, 2 Remaja AS Hilang Usai Naik Kereta

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 13 Des 2021 18:12 WIB
Bandara Changi menjadi klaster COVID-19 terbesar di Singapura. Pada Kamis (13/5) kemarin, total ada 46 kasus COVID-19 yang berasal dari klaster Bandara Changi.
Bandara Changi (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Dua ekor singa yang hendak dibawa ke fasilitas luar negeri sempat memicu kehebohan di Bandara Changi, Singapura, setelah berhasil keluar dari kontainer yang menjadi tempat keduanya diangkut. Salah satu singa bahkan dilaporkan sempat berbaring di atas kandang.

Seperti dilansir The Straits Times, Senin (13/12/2021), insiden yang terjadi pada Minggu (12/12) waktu setempat ini berakhir dengan ditembaknya dua ekor singa itu dengan senjata penenang atau bius. Kedua ekor singa itu tengah dalam pemulihan dari obat penenang, di bawah perawatan Mandai Wildlife Group.

Maskapai Singapore Airlines (SIA), yang menangani pengangkutan singa-singa itu, telah meminta bantuan dokter hewan dari kelompok tersebut dan tim penanganan karnivora untuk membantu mengatasi situasi ini.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Senin (13/12/2021):

- PM Malaysia Disorot Usai Gelar Acara yang Dihadiri 100 Ribu Orang

Pemerintah Malaysia dikritik dan dituduh menerapkan standar ganda dalam menegakkan pembatasan virus Corona (COVID-19). Acara yang digelar pemerintah yang dihadiri banyak orang dinyatakan melanggar protokol keamanan selama pandemi Corona, namun hanya dijatuhi hukuman denda 1.000 Ringgit (Rp 3,4 juta).

Seperti dilansir Straits Times, Senin (13/12/2021), acara selama empat hari yang digelar di Kuala Lumpur Convention Centre diluncurkan oleh Perdana Menteri (PM) Ismail Sabri Yaakob pada Kamis (9/12) lalu. Acara itu digelar untuk memperingati pencapaian 100 hari pertama pemerintahan PM Ismail Sabri.

Menurut Kepala Sekretaris pemerintahan Malaysia, Zuki Ali, lebih dari 100.000 orang menghadiri acara tersebut.

- Hamas Tuduh Fatah Dalangi Penembakan di Kamp Palestina di Lebanon

Kelompok Hamas menyalahkan gerakan Fatah atas penembakan mematikan di kamp Palestina, Burj al-Shemali di Lebanon. Namun, Fatah membantah terlibat penembakan tersebut.

Dua pejabat Hamas mengatakan kepada kantor berita Reuters, Senin (13/12/2021), bahwa empat orang tewas dan beberapa lainnya terluka dalam penembakan yang terjadi pada Minggu (12/12) waktu setempat tersebut.

Fatah yang merupakan saingan Hamas, mengutuk insiden tersebut tapi membantah tuduhan Hamas bahwa pihaknya terlibat dalam insiden itu. Fatah mendesak semua pihak untuk menunggu hasil penyelidikan.

- Corona AS Tembus 50 Juta Kasus, Varian Delta Masih Dominan

Amerika Serikat (AS) mengonfirmasi total lebih dari 50 juta kasus virus Corona (COVID-19) di wilayahnya sejauh ini. Varian Delta dilaporkan masih terus mendominasi di AS, di tengah kemunculan varian baru Omicron yang juga mulai menyebar luas.

Lihat juga Video: Tandatangani Kerja Sama, Bandara Komodo Dikelola Changi

[Gambas:Video 20detik]