International Updates

Hakim Tolak Gugatan Pilpres Trump, Iran Luncurkan Kapal Perang Baru

Rita Uli Hutapea - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 18:20 WIB
Bagaimana Nasib Donald Trump Selepas dari Kursi Kepresidenan?
Donald Trump (Foto: DW (News))
Jakarta -

Tim kampanye Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, dan Partai Republik mengalami kekalahan berturut-turut dalam gugatan hukum terkait pilpres AS yang diajukan di Arizona, Pennsylvania dan Georgia. Hakim negara bagian dan hakim federal di ketiga negara bagian itu baru saja menolak gugatan kubu Trump.

Seperti dilansir CNN, Jumat (20/11/2020), kekalahan kubu Trump di tiga negara bagian tersebut menjadi kekalahan terbaru dalam rentetan gugatan yang bertujuan mencegah kemenangan Presiden terpilih AS, Joe Biden, sebelum Electoral College mengesahkannya sebagai Presiden AS selanjutnya.

Dalam gugatan di Arizona, hakim negara bagian John Hannah menolak permintaan yang diajukan Partai Republik Arizona agar audit lebih luas dilakukan terhadap suara yang diberikan pada Hari Pemilihan 3 November. Tim pengacara yang mewakili distrik-distrik di Arizona yang digugat hasilnya menyatakan bahwa permintaan itu berpotensi menunda pengesahan hasil pilpres di negara bagian itu.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Jumat (20/11/2020):

- Baru Ditunjuk Trump Jadi Wakil Menhan, Pejabat Pentagon Positif Corona

Seorang pejabat tinggi Pentagon dinyatakan positif virus Corona (COVID-19) beberapa hari setelah bertemu Menteri Pertahanan (Menhan) Lithuania, Raimundas Karoblis. Pejabat ini diketahui baru saja ditunjuk menjadi Wakil Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat (AS) oleh Presiden Donald Trump, pekan lalu.

Seperti dilansir Associated Press, Jumat (20/11/2020), pejabat yang dimaksud bernama Anthony Tata yang kini menjabat Wakil Menhan AS untuk Urusan Kebijakan.

Juru bicara Pentagon atau Departemen Pertahanan AS, Jonathan Hoffman, menuturkan bahwa Tata dinyatakan positif Corona pada Kamis (19/11) waktu setempat, setelah mengetahui bahwa Karoblis terinfeksi Corona.

Selain Tata, beberapa pejabat pertahanan senior AS lainnya, termasuk Pelaksana Tugas (Plt) Menhan AS, Christopher Miller dan Sekretaris Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara juga bertemu dengan Karoblis pada Jumat (13/11) lalu atau Senin (16/11) waktu setempat.

- Iran Luncurkan Kapal Perang yang Mampu Angkut Heli-Peluncur Rudal

Garda Revolusi Iran menambahkan sebuah kapal perang baru ke dalam armada lautnya di tengah ketegangan dengan Amerika Serikat (AS). Kapal perang terbaru ini disebut memiliki kemampuan mengangkut helikopter tempur, peluncur rudal dan pesawat tak berawak atau drone.

Selanjutnya
Halaman
1 2