Kritik Relokasi SDN Pocin 1 Kian Nyaring tapi Pemkot Depok Bergeming

ADVERTISEMENT

Kritik Relokasi SDN Pocin 1 Kian Nyaring tapi Pemkot Depok Bergeming

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 03 Des 2022 07:00 WIB
Relokasi SDN Pondok Cina (Pocin) 1 untuk pembangunan Masjid Raya menimbulkan polemik, Jumat (18/11/2022). Selain itu, para siswa juga harus belajar tanpa guru.
Anak-anak SDN Pocin 1 Depok (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Depok -

Sekolah Dasar Negeri Pondok Cina (SDN Pocin) 1 hendak direlokasi meski keputusan Pemerintah Kota Depok tersebut menuai kontroversi. Kritik masih nyaring ke arah wajah Pemkot Depok.

Pemkot bergeming dengan rencananya menggusur SD itu karena hendak mendirikan masjid di lahan itu. Pemkot Depok mempersilakan murid SDN Pocin 1 pindah ke SDN Pocin 3 dan SDN Pocin 5. Tenggat waktunya adalah sepekan lagi.

"Kita membatasi proses belajar mengajar maksimal sampai tanggal 9, setelah itu pada tanggal 12 Desember mereka sudah harus pindah ke SDN Pondok Cina 3 dan 5, yang berkenan untuk pindah," kata Sekda Depok, Supian Suri, Kamis (1/12) kemarin.

Dia mengatakan ujian akhir semester akan digelar pada 5-9 Desember. Kegiatan ujian itu menjadi yang terakhir bagi para siswa SDN Pocin 1. Siswa masih dibolehkan untuk mengikuti ujian pada periode tersebut.

Orang tua siswa merasa terusir. Mereka melancarkan kritik atas keputusan Pemkot tersebut.

Selanjutnya, kritik orang tua siswa:

Simak Video 'Viral Revitalisasi Trotoar Blokir Akses SDN 1 Pocin Depok':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT