Ortu Protes Siswa SDN Pocin 1 Harus Pindah 12 Desember: Keputusan Sepihak!

ADVERTISEMENT

Ortu Protes Siswa SDN Pocin 1 Harus Pindah 12 Desember: Keputusan Sepihak!

Devi Puspitasari - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 14:58 WIB
Pemkot Depok membatasi kegiatan belajar mengajar di SDN Pondok Cina 1 hingga Jumat (9/12). Orang tua (ortu) siswa merasa terusir atas keputusan tersebut. (Devi Puspitasari/detikcom)
Pemkot Depok membatasi kegiatan belajar mengajar di SDN Pondok Cina 1 hingga Jumat (9/12). Orang tua siswa merasa terusir atas keputusan tersebut. (Devi Puspitasari/detikcom)
Depok -

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membatasi kegiatan belajar mengajar di SDN Pondok Cina (Pocin) 1 hingga Jumat (9/12). Orang tua (ortu) siswa merasa terusir atas keputusan tersebut.

"Orang tua juga bener-bener dikasih waktu seminggu ya, diusir kayak apaan tau," kata salah satu orang tua siswa, Cici, saat ditemui di SDN Pocin 1, Jumat (2/12/2022).

Sampai Jumat (9/12), siswa SDN Pocin 1 akan mengikuti ujian semester. Setelah itu, pada Senin (12/12), Pemkot Depok mengharuskan para siswa pindah ke SDN Pocin 3 dan SDN Pocin 5.

Keputusan itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Depok Supian Suri seusai audiensi dengan ortu murid di Balai Kota Depok pada Rabu (30/11).

Cici menganggap keputusan audiensi tersebut sebagai keputusan sepihak. Bahkan, lanjutnya, Pemkot Depok tidak memberi jawaban atas pertanyaan para orang tua siswa saat audiensi tersebut.

"Itu kan keputusan sepihak, bener-bener pertanyaan kita (orang tua siswa) aja tidak ada yg dijawab satu pun pas di sana (Balai Kota Depok)," keluhnya.

Ia juga mengeluhkan nasib siswa yang sudah ditinggalkan oleh para guru pada Senin (14/11). Sejak saat itu, peran guru digantikan para relawan dan mahasiswa dari berbagai universitas.

"Sudah kira-kira tiga minggu nggak ada guru yang mengajar. Sekarang yang mengajar relawan dan mahasiswa," tambahnya.

Kondisi di SDN Pocin 1

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (2/12), terlihat spanduk bertulisan 'Selamat Hari Guru Tanpa Guru' di SDN Pocin 1. Terlihat para relawan dari mahasiswa meninggalkan sekolah setelah mengajar sekitar pada pukul 11.14 WIB.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT