Sekda Depok: Siswa SDN Pocin 1 Harus Sudah Pindah 12 Desember

ADVERTISEMENT

Sekda Depok: Siswa SDN Pocin 1 Harus Sudah Pindah 12 Desember

Rumondang Naibaho - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 18:45 WIB
Sekda Depok, Supian Suri (Rumondang Naibaho/detikcom)
Sekda Depok, Supian Suri (tengah) (Rumondang Naibaho/detikcom)
Depok -

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar audiensi dengan orang tua (ortu) siswa SDN Pondok Cina (Pocin) 1. Pemkot Depok membatasi kegiatan belajar mengajar di SDN Pocin 1 hingga Jumat (9/12/2022).

"Kita membatasi proses belajar mengajar maksimal sampai tanggal 9, setelah itu pada tanggal 12 Desember mereka sudah harus pindah ke SDN Pondok Cina 3 dan 5, yang berkenan untuk pindah," kata Sekda Depok, Supian Suri, Kamis (1/12/2022).

Hal itu dia sampaikan di kompleks kantor Pemkot Depok seusai audiensi pada Rabu (30/11) kemarin. Dia mengatakan ujian akhir semester akan digelar pada 5-9 Desember.

Kegiatan ujian itu menjadi yang terakhir bagi para siswa SDN Pocin 1. Siswa masih dibolehkan untuk mengikuti ujian pada periode tersebut.

"Untuk proses itu, kita izinkan bagi yang masih bertahan di SDN Pocin 1, kita tetap laksanakan ujian di sana, diberikan soal ujian dan didampingi guru-guru di SDN Pocin 1 sampai selesai ujian," kata dia.

Dia mengatakan, bagi ortu murid yang tidak bersedia anaknya pindah ke SDN Pocin 3 dan 5, Pemkot Depok mempersilakan siswa tersebut memilih sekolah lain di wilayah yang sudah ditentukan. Pemkot menyatakan akan memfasilitasi hingga semester genap habis nanti.

"Tapi bila masih ada orang tua yang tidak mau pindah karena ada pertimbangan lain, kami akan memfasilitasi pindah ke sekolah lain yg ada di wilayah Pondok Cina, Kemiri, atau di Depok. Kami akan fasilitasi sehingga nanti di semester II, mereka akan ada di sekolah yang mereka inginkan. Tapi kalau yang ikut di (SDN Pocin) 3 dan 5 ya sudah berarti ikut keputusan," katanya.

Polemik Relokasi SDN Pocin 1

Sebelumnya diberitakan, rencana relokasi SDN Pocin 1 ramai diperbincangkan. Selain dari pihak ortu, keputusan Pemkot Depok itu menuai kritik dari anggota DPRD Kota Depok hingga sejarawan.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video: Viral Revitalisasi Trotoar Blokir Akses SDN 1 Pocin Depok

[Gambas:Video 20detik]






ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT